KOMPAK Jatim Lakukan Dialog di Hari Relawan Sedunia

28

BIDIKNEWS.id, Lumajang – Dalam memperingati hari relawan sedunia, KOMPAK jatim laksanakan dialog. Sebagai organisasi komunitas relawan KOMPAK selalu memegang prinsip kerja kerelawanan.

Bagi KOMPAK, seluruh pekerjaan tidak dapat dilakukan sendirian. Kebersamaan menjadi faktor utama tercapainya misi di tempat bencana.

Begitulah yang dilakukan oleh KOMPAK Jatim. Ketua KOMPAK Jatim Adrian berpesan agar para relawan mengutamakan kebersamaan di dalam kerja lapangan.

“Bahwa sanya ada kesulitan, bisa kita pecahkan jika ada kebersamaan. Relawan itu identik dengan kebersamaan. Sepandai apapun tidak bisa bekerja sendiri,” pesan Adrian, Sabtu, 5/12/2020.

Dalam dialog memperingati 5 Desember sebagai Hari Relawan Internasional oleh RRI PRO 1 Jogja itu, Adrian berpesan agar relawan di dalam bertugas mengutamakan komunikasi dengan badan penanggulangan bencana pemerintah terlebih dahulu.

“Isi ruang kosong, tidak perlu berebut,” imbuh Adrian . Komunikasi menurutnya memudahkan pembagian tugas lebih terpadu sehigga pertolongan dapat diberikan secara maksimal.

Saat berita ini diturunkan, relawan KOMPAK Jatim masih berjibaku membantu para penyintas gunung Semeru meletus di Lumajang, dan penyintas Laka Air ditulungagung Jawa Timur.

Kerja kerelawanan dilakukan dalam berbagai macam bentuk dari SAR, dapur umum, dapur balita, pelayanan kesehatan fisik hingga pelayanan kesehatan mental.

Laporan : Biro Jatim_Kusno/Andre
Editor : Redaktur Bidik News