Komplotan Pembobol ATM di Wilayah Sidoarjo Berhasil Digagalkan Polisi

58

BIDIKNEWS.ID, Sidoarjo - Pelaku pembobolan mesin ATM di wilayah hukum Polsek Taman Sidoarjo, Jawa Timur, ditangkap oleh anggota Satuan Reskrim Polsek setempat.

Pelaku ini ditangkap setelah melakukan pembobolan mesin ATM yang letaknya didalam minimarket.

"Dari rekaman CCTV yang ada, terlihat pelaku utama masuk ke dalam," kata Kapolsek Taman, Kompol Herry Setyo Susanto.

Advertise

Ditambahkan Herry, sementara satu pelaku lain berada di luar. Bertugas mengawasi kondisi, ketika rekannya sedang berusaha membobol ATM yang berada di dalam minimarket tersebut.

Sugeng, pelaku yang berusaha membongkar mesin ATM itu menggunakan las. Tapi sampai beberapa jam, upayanya belum berhasil.

Saat petugas kontrol minimarket mengecek situasi, ia melihat ada kejanggalan saat memperhatikan pintu pagar besi minimarket ada lubang berbentuk persegi bekas las.

"Kecurigaan itu kemudian dilaporkan ke Polsek. Petugas pun langsung ke lokasi," ujar Kapolsek Taman Kompol Herry Setyo Susanto.

Saat ada petugas datang, pelaku yang berjaga di luar langsung kabur. Sugeng yang masih berada di dalam minimarket juga sempat berusaha kabur lewat plafon, tapi gagal.

Petugas sudah mengepung minimarket. Kemudian petugas meminta pegawai Alfamart membuka pintu besi minimarket. Sugeng akhirnya diringkus ke Polsek Taman.

Proses penangkapan itu viral di berbagai media sosial. Banyak warga merekam adegan penangkapan ini menggunakan ponsel dan sudah tersebar luas.

Pantauan Bidik News, proses penangkapan berlangsung, ratusan warga berkerumun di luar minimarket. Mereka tampak geregetan mendengar ada maling beraksi di wilayahnya. Untung petugas kepolisian sudah di sana, melakukan pengamanan.

"Pelaku langsung kami bawa ke Polsek. Termasuk sejumlah barang buktinya juga sudah diamankan," lanjut kapolsek.

Dalam pemeriksaan, Sugeng mengakui perbuatannya. Termasuk empat kali beraksi di lokasi lain yang sudah pernah dilakukan.

"Tapi semuanya gagal, gak berhasil," jawab tersangka saat ditanya petugas.

Kepada Bidik News, polisi mengungkapkan jika saat ini sedang mencari rekan Sugeng. Petugas telah mengantongi identitas dan ciri-ciri pelaku yang berhasil kabur tersebut.

Laporan : Biro Jatim_Kusno
Editor : Redaktur Bidik News