Komunitas POOS Nganjuk Bagi Bingkisan Sembako Ke 5 Lansia

29

BIDIKNEWS.id, Nganjuk - Puluhan orang yang tergabung dalam organisasi Persatuan Orang-orang Sosial (POOS) Nganjuk membagikan paket sembako kepada para lansia. Pembagian dilakukan untuk meringankan beban para lansia di masa pandemi Corona (COVID-19). Kegiatan tersebut dilakukan sekali dalam seminggu.

Ketua Komunitas POOS Nganjuk, Satino, di sela-sela kegiatan, menjelaskan, kegiatan baksos tersebut sebagai rangkaian kegiatan sosial terutama bagi warga lansia kurang mampu. Aksi tersebut juga sebagai bentuk rasa bakti dan kasih sayang kepada orang tua.

"Kami dari komunitas POOS Nganjuk, melakukan kegiatan ini berkeinginan untuk menunjukkan rasa bakti kita, rasa kasih sayang kita kepada orang tua kita. kita bersama-sama bergerak menunjukkan bahwa kita tetap sayang orang tua di masa pademi ini,” kata Santino, saat ditemui Bidik News di Perempatan lampu merah Ganung, Nganjuk, Minggu (13/12/2020).

Senada, Koordinator POOS Nganjuk, Siwi Prastiwi, menjelaskan, pembagian sembako diprioritaskan kepada lima lansia yang kurang mampu yakni Mbh Sariyu (62) Desa Babadan, Kecamatan Patianrowo, Mbh Menyeng (70) Desa Babadan, Kecamatan Patianrowo, Mbh No (70) Kelurahan Kartoharjo, Nganjuk, Mbh Suyati (70) Kelurahan Mangundikaran, dan Mbah Mi (60) juga warga Kelurahan Mangundikaran, Nganjuk.

"Memang di daerah Nganjuk masih banyak lansia, saya prioritaskan yang didahulukan keluarga yang tidak mampu," kata wanita paruh baya yang juga Pimpred Radar Merah Putih.Com.

Sementara itu, salah seorang lansia, Mbh Sariyu, merasa bersyukur mendapatkan paket sembako. Dia mengatakan bantuan tersebut sangat membantu kebutuhan sehari-harinya.

"Alhamdulillah ada sembako yang diserahkan. Ini sangat membantu untuk kebutuhan kami setiap, " tandasnya

Laporan: Biro Jatim_Kusno