Kondradus Eku terpilih jadi PAW Kades Watu Mori

166

Manggarai Timur, bidiknews.id – Pemilihan Kepala Desa (Kades) sebagai Kades Penggantian Antar Waktu (PAW) di Desa Watu Mori, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, berlangsung hari ini, Senin (31/8/2020). Pemilihan tersebut mengisi sisa jabatan Kepala Desa lama, mendiang Yohanes Kanisius Banggung yang meninggal dunia pada tahun 2019 silam.

Hasil pemilihan tersebut, dimenangkan oleh Kondradus Eku dengan perolehan 21 suara mengalahkan Marsianus Makmur, 10 suara dan Paulus Akaput 9 suara, setelah sebelumnya dilaksanakan Musyawarah Desa (musdes) dari Dua Dusun yakni Bondo dan Golo Mongkok.

“Hasil musdes memutuskan setiap dusun hanya utus 20 orang. Jadi total seluruhnya ada 40 pemilih,” ucap Robertus Dontam, Ketua BPD Watu Mori saat diwawancarai Bidik News.

Advertise

Baca Juga

Dia menuturkan, Pilkades mencari Pengganti Antar Waktu
merupakan amanat dari Pasal 47 UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, Dalam hal sisa masa jabatan kepala desa yang diberhentikan lebih dari satu tahun.

Sementara itu, Kondradus Eku, dalam orasi perdananya mengharapkan dukungan dari masyarakat untuk pembangunan di Desa Waru Mori di sisa tahun yang akan datang. “Terima kasih atas dukungan masyarakat. Saya berharap dukungan dan kerja sama berbagai pihak untuk pembangunan di sisa tahun yang akan datang,” ucap Oku.

Pantauan Bidik News, tampak tim gabungan dari TNI, Danramil Borong dan beberapa personil dari Polres Matim, turut mengamankan situasi saat pemilihan berlangsung. Semuanya berjalan aman, tentram dan damai.

Laporan : Biro NTT _ Nardi Jaya, S. Pd.
Editor : Redaktur Bidik News