Kuasa Hukum RM, Laporkan oknum Wartawan ke Polda Sulsel

40

Makassar, bidiknews.id – Heboh di sosial media beredarnya poster tanpa busana mirip RM, salah satu anggota DPRD Jeneponto. Peristiwa ini juga dipublikasikan di salah satu media online yang dinilai oleh kuasa hukum RM, Wartawannya tidak memperhatikan etika Jurnalistik dalam mempublikasikan seorang publik figur.

Setelah melakukan analisis dan kajian yang mendalam terkait beredarnya foto yang diduga adalah RM melalui salah satu media online pada 02 Agustus 2020, maka hari ini (13/08/2020) secara resmi Tim Kuasa Hukum RM dari Kantor Hukum Amin Rais, S.H. & Partner telah melaporkan Oknum Wartawan yang telah memuat informasi dan foto tersebut ke Unit Cyber Polda Sulsel.

Hal tersebut dilakukan oleh Tim Kuasa Hukum RM sebagai langkah hukum yang dapat ditempuh atas tindakan Oknum Wartawan yang menurutnya diduga kuat telah melanggar UU ITE dan UU Pornografi.
“Iya hari ini kami dari Tim Kuasa Hukum RM melaporkan Oknum Wartawan yang telah membuat berita yang fotonya mirip dengan clien kami” kata Amin Rais, S.H. selaku koordinator Tim Kuasa Hukum.

Advertise

Baca Juga

Amin Rais, S.H. juga mengungkapkan bahwa langkah tersebut diambil sebagai wujud hak hukum dari RM yang merasa sangat dirugikan dengan adanya Berita dan Foto yang mirip denganya dalam salah satu media online tersebut, apa lagi foto dan beritanya sudah disebarkan dan dapat diakses oleh masyarakat secara luas.

Amin Rais, S.H. juga menambahkan, jika informasi tersebut tentunya sangat merugikan cliennya, mengingat, RM merupakan Anggota Dewan sehingga hal ini justru merusak citra baiknya sebagai publik figur,
“Tersebarnya foto tersebut tentunya sangat merugikan clien kami dengan statusnya sebagai Anggota DPRD, jadi tentu sangat merusak nama baiknya, makanya kami meminta tanggungjawab dari Oknum wartawan tersebut sesuai aturan hukum yang berlaku.” Tutup Amin Rais, S.H. (*Ekhy)

Editor : Redaktur Bidik News