Kuliah Online di Mubar terkendala Internet, Pemerintah diminta Perhatikan kondisi ini

375

Muna Barat, bidiknews.net – Maraknya dampak Corona Virus Disease (CoViD-19) yang telah menimbulkan keresahan di masyarakat bahkah di kalangan mahasiswa. Sejumlah Perguruan Tinggi di Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya Universitas Halu Oleo (UHO) menghentikan kuliah dengan tatap muka dan digantikan dengan perkuliahan sistem online.

Perkuliahan secara online ini sudah dilakukan semenjak Rektor UHO mengelurkan surat edaran dengan Nomor 02/UN29/RT/2020 tanggal 16 Maret 2020. Hal ini mengundang kontroversi, karna di beberapa daerah Jaringan internet tidak stabil. Seperti halnya yang dialami sejumlah mahasiswa UHO yang berada di kecamatan Tiworo Tengah, Muna Barat (Mubar), mereka mengakui terkendala jaringan internet saat melaksanakan perkuliahan secara online.

Kuliah yang dilakukan dengan sistem Dalam jaringan (Daring) ini dinilai kurang efektif. Salah satu Mahasiswa Fakultas Hukum UHO, Ardi Anto meminta pihak Telkomsel untuk segera memperbaiki jaringan internet agar aktifitas yang berkaitan dengan internet berjalan dengan lancar.

Advertise

Baca Juga

“Sebagai Mahasiswa, kami sangat kecewa dengan jaringan internet yang makin hari makin buruk, seharusnya, di zaman modern seperti ini, jaringan internet sudah dapat memudahkan manusia dalam segala aktivitas yang berhubungan dengan kehidupannya”, bebernya kepada media ini pada Rabu, 01/04/2020.

Hal ini menurut Ardi Anto, sangat berpengaruh pada mahasiswa dan juga masyarakat secara luas, beliau juga berjanji, jika hal ini dibiarkan oleh pemerintah, maka dengan segera mereka akan melakukan aksi untuk mendesak pihak yang berkompeten,

“Jikalau keresahan tidak diindahkan maka kami mahasiswa mewakili masyarakat Kecamatan Tiworo Tengah akan mendesak pihak-pihak yang terkait”. Tutupnya.

Laporan : Biro Sultra_Munawir, S. Pd.
Editor : Redaktur Bidik News