Kunjungan Bupati Agas ke Sambi Rampas, Jemarang: Mengganggu Ketenangan Persiapan Natal

600

BIDIKNEWS.id, Manggarai Timur- Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas, mengunjugi Yayasan Pendidikan Islam (YPI) AL-Qalam Tompong, Desa Nampar Sepang, Kecamatan Sambi Rampas, pada Kamis (24/12/2020).

Agenda Kunjungan tersebut dalam rangka serah terima perangkat Komputer kepada Dua lembaga Pendidikan di Sambi Rampas yakni MTS dan MI yang dinaungi yayasan LPI Tompong.

Jemarang, salah satu tokoh muda yang tinggal di Daerah perbatasan Manggarai Timur-Ngada, melalui pesan WhatsApp, kepada Bidik News menyayangkan kunjungan Bupati Agas di daerahnya. Ia menilai, kedatangan orang nomor satu Manggarai Timur tersebut mengganggu ketenangan umat kristen yang hendak menyiapkan diri menyambut Natal.

"Sebenarnya kita tidak mempersoalkan kunjungan itu. hanya saja apakah tidak ada waktu lain untuk menyerahkan Komputer tersebut apalagi saat ini hari libur. ataukah kunjungan tersebut sudah masuk dalam kalender kerja bupati, atau mungkin kunjungan itu sifatnya dadakan karena ada kepentingan lain dibaliknya," tandas Jemarang.

Politisi muda PDI Perjuangan Manggarai Timur tersebut menjelaskan, kunjugan Bupati Agas bisa saja mengganggu umat katholik yang sedang mempersiapkan diri menyambut perayaan malam natal karena ini momentum bagi keluarga Katholik untuk memperingati peristiwa kelahiran Yesus Kristus setiap satu tahun.

"Jujur, secara peribadi saya sangat menyayangkan kunjungan tersebut.  Saya menganggap kunjungan Bupati Matim sungguh tidak produktif. Kami di sini sangat mencintai perbedaan dan menjaga toleransi antar umat beragama," pungkasnya.

Laporan: Biro NTT _ Nardi Jaya