Kunjungi Kader Senior PDI P NTT, Hugo Parera Sentil Pembentukan PKF

281

BIDIKNEWS.id, Manggarai Timur--Andreas Hugo Parera, Anggota DPR RI Fraksi PDI P melaksanakan reses di Kabupaten Manggarai Timur (Matim), pada Senin (19/4/2021). Dalam kegiatan tersebut, selain bertemu dengan orang tua murid penerima dana PIP di Matim, Hugo juga menyambangi kediaman Alexius Marianus Adu, S. H, Kader Senior PDI P NTT, di Kampung Waereca Borong.

Bersama Leksi Adu, Anggota Dewan yang akrab disapa AHP itu membicarakan beberapa hal penting diantaranya kondisi internal PAC PDI P Matim, strategi pemenangan menghadapi Pileg-Pilkada tahun 2023-2024 dan Pembentukan Provinsi Kepulauan Flores (PKF).

"Kita mendukung Pembentukan PKF. Tetapi harus atas dasar aspirasi masyarakat. Sampai saat ini, saya belum pernah dengar masyarakat bicara tentang Provinsi Kepulauan Flores. Perlu ada sebuah konsolidasi yang tentunya didukung oleh para bupati, anggota DPRD setelah itu diteruskan ke Pusat," kata Hugo saat diwawancarai Bidik News.

Ia menjelaskan, peran semua pihak termasuk institusi keagamaan sangat diperlukan untuk mewujudkan Pembentukan PKF. "Saya juga belum pernah dengar Gereja sebagai mayoritas membicarakan Pembentukan PKF. Jadi, perjuangan ini memang butuh keterlibatan semua kalangan," ujarnya

Sehingga, terang Hugo, PKF tidak hanya sekedar wacana dan wacana. "Saya lihat, ini diskusi yang tidak pernah usai sejak awal dulu sampai sekarang. Perjuangan kita memang sudah total. Tetapi kita selalu ribut dengan masalah ibu kota dan lain sebagainya. Ini membuktikan bahwa memang kita belum satu simpul untuk pembentukan PKF," jelas Hugo menambahkan.

Sementara itu, Alexius Marianus Adu, mengucapkan terima kasih atas kunjungan AHP. Dia berharap adanya hasil atau perubahan terhadap semua hal yang didiskusikan.

"Semua yang kita diskusikan, semoga bermanfaat untuk kepentingan masyarakat. Tidak ada perubahan tanpa perjuangan," pungkasnya.

Penulis: Nardi Jaya