Lagi, HOAX Soal Lockdown total 10 – 12 April

212

Makassar, bidiknews.net – Lagi-lagi ditengah Corona Virus Disease (CoViD-19) Pandemic ini, masih saja tersebar berita-berita yang tak mampu dipertanggungjawabkan, yang juga membuat cemas Masyarakat secara luas.

Beberapa hari belakangan, tersebar luas di sosial media sebuah picture himbauan untuk Lockdown total selama tiga hari, terhitung hari ini, 10 April hingga 12 April mendatang, dan informasi tersebut tersebar secara menyeluruh di semua wilayah Indonesia.

Saat dikonfirmasi, juru bicara Pemerintah, untuk penanganan CoViD-19, Ahmad Yurianto mengaku, jika Pemerintah tidak pernah mengeluarkan hal tersebut, bahkan menyebutk jika kabar tersebut adalah kabar bohong atau hoax.

Advertise

Baca Juga

Sementara itu, satgas penanganan CoViD-19 milik Pemprov Sulsel (Sulsel Tanggap Covid-19) saat dikonfirmasi juga menafikan info tersebut dan mengatakan bahwa Pemprof Sulsel juga sementara membahas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Pembatasan Sosial Berskala Besar untuk Sulsel baru saja dibicarakan tadi dirapatkan sama ketua yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sulsel, namun mekanismenya kami belum tau”, tutur suara Call Center Sulsel Tanggap Covid-19, melalui sambungan telepon, pada Kamis, 09/04/2020.

Redaksi Bidik News.