Lagi, Si Jago Merah Lalap Enam Los Tempat Jualan Pisang Di Area Jembatan Kembar

21

BIDIKNEWS.id, Gowa – Tepat pada Jum’at malam, 16/10/2020, sekira pukul 19:00 WITA, bertempat di areal jembatan kembar, jalan Usman Salengke Nomor 51 Sungguminasa Kelurahan Tompobalang Kecamatan Somba opu Kabupaten gowa telah terjadi Kebakaran.

Peristiwa naas ini diduga diakibatkan arus pendek listrik mengalami korsleting, tepatnya di tempat jualan los pisang milik Nasruddin.

Informasi yang dihimpun Bidik News, Los tempat penjualan pisang milik Nasruddin, disewa oleh enam orang. Masing masing; Muhtar, Hj. Dg. Nining, Suriyanti, Sundari, Syarifuddin dan Tahang. Kesemuanya ini dilalap si jago merah.

Advertise

Baca Juga

Hanya berselang 10 menit, mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemda Gowa, tiba di lokasi kebakaran sehingga lalapan api cepat ditangani dan tidak merembes ke pemukiman rumah warga lainnya.

Dengan dibantu Personil Polres Gowa, maupun Polsek yang bertugas malam itu segera mengevakuasi daerah sekitar tempat terjadinya Kebakaran dengan melakukan pengamanan dan memperlancar arus lalu lintas yang sebelumnya terjadi kemacetan panjang.

Pantauan Bidik News di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Kapolsek Somba opu Kompol Jamaluddin turut hadir di lokasi dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak ada yang mendekat ke pusat kobaran api.

Hal ini, dinilai dapat membahayakan dirinya dan juga mengarahkan personilnya untuk melakukan status quo sehingga tidak terjadi adanya tindak pidana di TKP dan sekitarnya seperti pencurian dan lainnya.

Sekira satu setengah jam, kobaran api berhasil dikuasai dan dipadamkan oleh 3 (tiga) unit mobil Damkar milik Pemerintah Kabupaten Gowa dengan dibantu warga sekitar, sehingga aktifitas masyarakat disekitar TKP berjalan normal kembali.

Peristiwa kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materil berupa 6 (enam) unit los tempat jualan pisang milik Nasruddin yang dipersewakan
dengan taksiran nilai kerugian sekitar Rp 100.000.000 (Seratus juta rupiah).

Melalui siaran Persnya, kepada Bidik News, Kapolres Gowa AKBP. Boyke F. Simon Samola, S.I.K., M.H. Membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang berawal akibat terjadinya arus pendek listrik (korsleting) dan pihaknya mendalami peristiwa ini guna kepentingan Penyelidikan dan Penyidikan lebih lanjut.

Editor : Redaktur Bidik News