Lakukan Patroli Camat Pantar Timur, Kapolsubsektor dan Danposramil Pastikan Malam Pergantian Tahun Berjalan Aman

71
Camat Pantar Timur, Baktir Kou, SH., Danposramil Kecamatan Pantar Timur, Serka Fredrik Serang, Kapolsubsektor Pantar Timur, Aipda M. Salahudin bersama Anggotanya saat berada di depan pintu masuk Gereja Esa Dekopira, Sabtu 31 Desember 2022.

BIDIKNEWS.id, Alor – Camat Pantar Timur, Baktir Kou, SH bersama Danposramil Kecamatan Pantar Timur Serka Fredrik Serang dan Kapolsubsektor Pantar Timur Aipda M. Salahudin bersama Anggota melakukan patroli ke gereja dan kampung-kampung untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pergantian tahun 2022 ke 2023.

Seperti yang disaksikan media ini pada Sabtu 31 Desember 2022 sekitar pukul 19:25 WITA hingga 20:00 WITA, Camat Pantar Timur, Danposramil, Kapolsubsektor dan Anggotanya menyapa Jemaat Esa Dekopira yang akan mengikuti Ibadah malam tutup tahun 2022 di gerbang masuk.

Camat Pantar Timur, Baktir Kou, SH (topi) saat bersalaman dengan warganya yang hendak beribadah di Gereja Esa Dekopira.

Hal itu dilakukan untuk menjamin kenyamanan warganya dalam melakukan Ibadah sekaligus merayakan pergantian tahun.

Advertise

“Kita melihat kondisi Ibadah di Gereja-Gereja, disamping itu juga pantau seluruh wilayah yang ada di pesisir ini untuk memastikan bahwa baik masyarakat maupun umat Kristiani yang melakukan Ibadah (pergantian tahun) di malam hari ini betul-betul dipastikan dalam suasana damai, aman dan tertib,” tutur Camat Pantar Timur Baktir Kou.

Sementara itu, Kapolsubsektor Pantar Timur, Aipda M. Salahudin mengatakan Ia bersama Anggotanya terus melaksanakan perintah Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H.,S.I.K.,M.M., untuk terus melakukan patroli di wilayah kerjanya guna memastikan warga taat dan patuh terhadap himbauan pergantian malam pergantian tahun 2022 ke 2023.

Suasana Ibadah Kunci Tahun 2022 di Gereja Esa Dekopira, Kecamatan Pantar Timur, Alor-NTT yang dipimpin Pdt. Santi Sandra J. Subnafeu, S.Th., Sabtu 31 Desember 2022.

“Diutamakan anak-anak muda yang menggunakan motor racing (maka) sesuai dengan tugas, kita harus amankan supaya masyarakat yang merayakan pergantian tahun ini merasa aman dan damai di wilayah Kecamatan Pantar Timur,” tegas Aipda M. Salahudin.

Kapolsubsektor Pantar Timur juga memastikan kondisi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Pantar Timur berjalan dengan aman selama perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023.

Laporan/Editor: Markus Kari