Lantik Camat Kota Komba Utara, Wabup Jaghur: Untuk Pendekatan Pelayanan

381

BIDIKNEWS.id, Manggarai Timur– Wakil Bupati (Wabup) Manggarai Timur (Matim), Jaghur Stefanus melantik Nikolaus T. Saka, Camat Kota Komba Utara pada Selasa (19/1/2021). Bertempat di SMPN 3 Kota Komba, kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa unsur masyarakat, tokoh pendidikan, tokoh agama, tokoh adat, Camat Kota Komba, para Kepala Desa, TNI-POLRI dan unsur SKPD Lingkup Pemda Matim.

Dalam sambutannya, Wabup Stefanus menyampaikan beberapa hal penting yang berkaitan dengan tujuan pemekaran wilayah Kecamatan.

“Kota Komba ini wilayahnya sangat luas. Karena itu, kita usulkan kepada Menteri Dalam Negeri, supaya wilayah ini harus dimekarkan jadi dua,” tandas Jaghur.

Advertise

Baca Juga

Ia menjelaskan, dengan pemekaran tersebut, Sebelas Desa dari Wilayah Kota Komba Utara pendekatan pelayanannya lebih optimal lagi.

“Pemerataan pembangunan, itu yang lebih penting. Selain itu, tingkat pelayanan pasti lebih optimal,” ucapnya.

Sementara itu, Nikolaus T. Saka, Camat terlantik, kepada Bidik News, menyampaikan terima kasih atas tugas baru yang diembankan terhadapnya. Ia berharap, seluruh komponen masyarakat dari Sebelas Desa di wilayahnya bergandeng tangan dan bahu membahu mengejar ketertinggalan.

“Dengan menggunakan potensi dan sumber daya yang ada, kita optimis. Masyarakat bisa sejahterah,” pungkasnya.

 

Laporan: Nardi Jaya