Lantik Kades Antar Waktu, Bupati Agas; jangan toleh ke belakang apalagi toleh ke bawah

157

Manggarai Timur, bidiknews.id – Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas, S.H, M. Hum. pada hari ini, Jum’at (11/9/2020) melantik Kondradus Eku, Kepala Desa Antar Waktu Terpilih, Desa Watu Mori, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur, Propinsi Nusa Tenggara Timur, di Balai Kecamatan setempat.

Kondradus dipilih secara demokrasi melalui musyawarah desa, mengisi sisa jabatan Kepala Desa lama, sepeninggal Yohanes Kanisius Banggung yang meninggal dunia pada tahun 2019 silam.

Acara pelantikan disaksikan oleh masyarakat, beberapa tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh adat, Camat Rana Mese, Anjelina Teme, dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintahan Daerah (Pemda) Manggarai Timur.

Advertise

Baca Juga

Dalam arahannya, Bupati Agas berharap Kades yang dilantik dapat mengembankan tugasnya secara profesional dan transparan.

“Tataplah ke depan. Rangkul seluruh masyarakat. Karena hari ini karaeng (anda_red) dilantik menjadi Kepala Desa untuk semua masyarakat Watu Mori. Perbedaan pilihan dulu, itu hal yang biasa dalam demokrasi. Jangan toleh ke belakang apalagi toleh ke bawa,” pesan agas dalam arahannnya, disambut riuh tepuk tangan undangan yang hadir.

Bupati Agas juga meminta kepada Kades Antar waktu supaya mempelajari, memahami dan melaksanakan dengan baik, semua peraturan dan ketentuan yang mengatur tentang pemerintahan desa.

Seluruh masyarakat, jelas Agas, harus sehati untuk membangun desa. Kepala desa harus mampu meningkatkan pemberdayaan masyarkat, mendorong masyarakat supaya menjadi pekerja keras dan yang paling penting, kades tidak boleh berkantor dari rumah.

Selain itu, Agas juga berpesan agar Kades Antar waktu dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan bisa menjadi teladan, juga panutan yang baik untuk masyarakat.

Laporan : Biro NTT _ Nardi Jaya, S. Pd.
Editor : Redaktur Bidik News