Launching Dua Buku, Kadis P&K Sikka Ingin Tingkatkan Profesionalitas Guru dan Siswa

Sikka, bidiknews.id - Mayellus Da Cunha, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P&K) Kabupaten Sikka, NTT, melaunching Dua buku Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) dan Sekolah Menengah Atas Swasta Katolik (SMASK) Alvares Paga yakni antologi artikel ilmiah guru SMPK dan SMASK dan buku antologi puisi Siswa SMPK dan SMASK Alvares Paga dengan nomor ISBN 978-623-91729-8-5 yang diterbitkan oleh Moya Zam-Zam bekerja sama dengan Media Pendidikan Cakrawala NTT.

Bertempat di Halaman Sekolah SMASK Alvares Paga, kegiatan tersebut dihadiri Mauritius Minggo, Camat Paga, Thomas Alvares, selaku Koorwas SMP Sikka, Romo Karolus Sola, ketua yayasan Santa Maria Karmel, Ino Sengkang, Formator Media Pendidikan NTT wilayah VII, Vitalis Paskalis Sukalumba, ketua MKKS SMP kab. Sikka, Kepala Sekolah SMP dan SD wilayah zona 1, guru-guru, siswa-siswi komunitas Literasi SMPK dan SMASK Alvares Paga.

Dalam kesempatan tersebut, Mayellus Da Cunha, Kepala Dinas P&K Kabupaten Sikka mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Tuhan karena telah menghadirkan lembaga pendidikan SMPK dan SMASK Alvares Paga dalam membina dan mencerdaskan generasi bangsa untuk Indonesia Maju.

"Walaupun di tengah pekiknya ancaman virus corona 19, lembaga pendidikan ini tetap mengedepankan peningkatan sumber daya manusia khususnya peningkatan kompetensi dan profesionalisme guru dan Siswa," tandasnya.

Dirinya berterima kasih kepada media Pendidikan Cakrawala NTT yang telah datang di kabupaten Sikka dan turut mendukung peningkatan mutu pendidikan di kabupaten ini.

Selanjutnya, Ino Sengkang, Formator Media Pendidikan Cakrawala NTT berharap, lahirnya dua buku karya Guru dan Siswa adalah signal kebangkitan budaya Literasi di tanah Nian Sikka.

"Profisiat kepada dua lembaga ini, khususnya kepada kepala sekolah, guru-guru dan siswa-siswi yang sudah memiliki kemauan untuk boleh didampingi oleh tim media pendidikan cakrawala NTT dan bisa melahirkan karya sendiri," jelasnya.

Acara launching buku ditandai dengan pemutaran video singkat proses kreatif lahirnya karya, testimoni guru dan siswa, selanjutnya pemotongan pita oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Sikka, didampingi camat paga, pengawas, ketua yayasan dan disaksikan oleh peserta yang hadir.

Pantauan Bidik News, Peserta yang hadir tetap mengikuti protokoler kesehatan dengan mencuci tangan, tes suhu, menggunakan masker dan jaga jarak. Acara berjalan dengan khidmat, nyanyian dan puluhan puisi karya siswa dilantunkan menambah semarak acara tersebut.

Laporan : Biro NTT _ Nardi Jaya, S. Pd.
Editor : Redaktur Bidik News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *