Lima Belas Remaja Sidoarjo Menjadi Korban Penyiraman Air Keras

116

BIDIKNEWS.id, Sidoarjo— Lima Belas remaja warga Kelurahan Sepanjang, Kecamatan Taman, Sidoarjo menjadi korban siraman air keras oleh karyawan pabrik produsen air keras. Akibatnya, korban kini mengalami cacat tubuh permanen. Diketahui insiden tersebut terjadi pada Rabu (9/12/2020) lalu.

Wakastreskrim Polresta Sidoarjo, AKP Imam Yuwono mengatakan, para pelaku penyiraman tersebut berjumlah tiga orang. Dua pelaku di antaranya masih di bawah umur.

"Kronologinya, korban pada malam itu menggelar balap sepeda onthel atau sepeda angin. Meraka merasa terganggu oleh suara gaduh yang dibuat remaja kampung tersebut. Setelah bersitegang, Bagus Aji Santoso (terduga pelaku) bersama karyawan yang lain masuk kedalam pabrik untuk mengambil air keras. Dengan penuh kemarahan lalu mereka menyiramkannya kepada belasan remaja itu,” tutur Imam Yuwono, Rabu (16/12/2020).

Belasan remaja tersebut, jelas Imam, mengalami luka bakar cukup serius. Ada yang terluka bagian tangan, punggung, telinga, dagu, bahkan ada yang tersiram bagian matanya.

“Saat ini, beberapa diantaranya masih dirawat di RS Siti Khodijah Sepanjang, termasuk yang tersiram bagian mata,” terang Imam.

“Saat itu kami mengamakan 15 karyawan pabrik untuk menghindari amuk massa. Namun setelah diinterogasi, kami menetapkan tiga tersangka. Mereka dijerat pasal 351 KUHP, yakni penganiayaan dengan ancaman tujuh tahun kurungan penjara," ucapnya.

Kejadian tersebut sempat menimbulkan amarah keluarga korban dan warga sekitar. Tanpa dikomando, mereka mendatangi pabrik yang memproduksi air aki tersebut dan merusak beberapa fasilitas pabrik. Hingga berita ini dipublikasi, pihak perusahaan air keras belum berhasil dikonfirmasi.

 

Laporan: Biro Jatim_Kusno/Andre
Editor    : Nardi Jaya