Mahasiswa Alor NTT di Makassar adakan Penggalangan dana Bersama One Care SUL SEL untuk Korban Gempa Sulteng

4


Makassar, bidiknews.net
Mahasiswa Alor yang tergabung dalam Organisasi Persatuan Mahasiswa Alor, PERSMA NTT Makassar melalui bidang Hubungan Masyarakat (HUMAS) dalam kepeduliannya terhadap kemanusiaan melakukan Penggalangan dana untuk korban gempa dan Tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah, PERSMA bekerjasama dengan One Care Sul Sel, Pilarindonesia.com, bidiknews.net, Seven Camp Study Club Indonesi (SC2_I) dan beberapa relawan kemanusiaan lainnya. 

Penggalangan dana di Lampu Merah Perbatasan Gowa-Makassar yang dilakukan sekitar Pukul 16:00 sampai 17:30 ini Alhamdulillah membuahkan hasil yang cukup bagus. Dekonius Kafolagena, salah satu Relawan menyebutkan Penggalangan dana untuk Korban ini terus dilakukan sampai beberapa hari kedepan dan akan dikirim melalui relawan ke Palu untuk membantu mereka yang membutuhkan
Tercatat sekitar 500 lebih korban meninggal akibat gempa dan tsunami yang melanda kota Palu dan sekitarnya. Sedangkan beberapa daerah sekitar lainnya masih belum terhitung, Koordinator Humas PERSMA; Sya’ban Sartono yang juga merupakan mitra relawan One Care Sul Sel setelah mendapat berita Tsunami dan gempa yang terjadi di SulTeng mengerahkan Anggota anggotanya untuk berpartisipasi atas kondisi itu. “Teman teman PERSMA punya rasa peduli yang luar biasa.

Satu jam saja setelah kita koordinasi melalui Pesan WhatsApp, mereka dengan cepatnya langsung turun ke jalan” kenang Sya’ban. Kerjasama relawan One Care yang cukup dadakan ini ternyata momennya dimanfaatkan sebaik mungkin oleh relawan di lapangan, sehingga satu setengah jam saja aksi ini dilakukan di lampu merah yang di sana juga banyak relawan mahasiswa juga, namun dana yang terkumpul mencapai kurang lebih 2 juta rupiah. “Harapan dan terima kasih setinggi tingginya untuk Aktifis dan Relawan yang telah membantu meluangkan waktu mereka untuk peduli terhadap kondisi Daerah Gempa” terang Syafruddin.