Maju Calon Kepala Desa Kayang, Taslim Apah Optimis Membangun dengan Akhlak

7
Foto: Doc. Bidiknew.net
Calon Kepala Desa Kayang; Taslim Apah optimis membangun Desa dengan Akhlak. Membawa Visi “Terbangunnya tata kelola pemerintahan yang baik, guna Mewujudkan Desa Kayang yang Maju, Adil Makmur, Aman, Cerdas, Bermartabat, Berdaya Saing, Berbudaya dan Berakhlak Mulia.” 
Taslim Apah juga optimis memperjuangkan nilai-nilai budaya yang positif, yang lahir dari peradaban Masyarakat yang bermartabat. Masyarakat dengan tingkat kemajuan di segala bidang dengan dasar pijakan ideologi yang jelas.
Visi yang diterima Redaksi bidiknews.net Taslim Apah ingin membangun Masyarakat yang mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, agar setara dengan desa yang lainnya, yang sudah diperhitungkan keberhasilannya. Kayang sebagai desa Ibu Kota Kecamatan Pantar Barat Laut, harus menjadi Desa percontohan bagi Desa lainnya.
Memperjuangkan hak Masyarakat agar dapat merasakan keadilan di semua aspek dan Masyarakat yang tercukupi kebutuhan pokok (sandang, pangan, papan).
Masyarakat harus dijamin keamanan dan merasakan keamanan. Sehingga tercipta kedaulatan.
Masyarakat harus mendapatkan Ilmu pengetahuan yang cukup lebih khusus pendidikan non formal dan mampu mewujudkan kehidupan yang mengandalkan pada kekuatan dan kemamampuan sendiri, guna terwujud kepercayaan diri yang membawa pada keberhasilan mandiri. Yang berdiri diatas kaki sendiri.
Kesimpulan dari Visi Misi serta Program Kerja yang dipaparkan adalah :

1. Visi Misi dan Program kerja lebih menitikberatkan pada Peningkatan Ekonomi Masyarakat dan peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia serta Akhlak. Sehingga ketika Sumber daya Manusianya sudah lebih siap maka harapannya Program – Program kerja dan rencana-rencana Pembangunan dalam segala bidang dapat tersusun dengan lebih baik dan pelaksanaannya tepat sasaran, tepat guna dan dapat bermanfaat secara maksimal.

2. Bahwa semua program yang dipaparkan tidak akan berhasil secara maksimal tanpa ada dukungan / bantuan dan kerja sama antara warga masyarakat, lembaga-lembaga yang ada di desa dengan aparatur Pemerintah Desa Kayang.

3. Dengan adanya keterbatasan kemampuan pemerintah desa, untuk mewujudkan Visi Misi dan Program Kerja ini diusulkan program kegiatan yang tidak tertangani oleh pemerintah desa ke tingkat Kabupaten/Propinsi.

Laporan: Cityzen Journalis Marica