Mantan Kasun Bikin Resah, Warga Sumur Pandan Melapor ke Kades

1514

BIDIKNEWS.id, Nganjuk – Warga Dusun Sumurpandan Desa Jekek, Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk, Sunaryo (45) mengamuk di balai desa setempat, Senin 12 Oktober 2020. Dia mengadukan sejumlah persoalan yang ditengarai melibatkan mantan perangkat desa seperti masalah batas tanah yang meliputi area pekarangan rumah, yang berakhir ricuh, bukan hanya ricuh, oknum kasus yang berakhir masa jabatannya bulan Agustus memaki-maki di depan rumah.

Di depan Kepala Desa Jekek Johanudin, Sunaryo menyampaikan keluhannya, ia mengaku telah dimaki-maki mantan oknum kepala Dusun (Kasun) perangkat desa.

Sunaryo kaget saat melanjutkan masalah yang menurutnya mencemarkan nama baiknya. Padahal oknum tersebut sudah pernah di media sama Kades, tapi menurutnya datang kembali dan berkata tidak mencerminkan sebagai orang yang dituakan.

Advertise

Baca Juga

“Saya sangat dirugikan atas semua ini mas, rencana akan kita naikan ke pihak berwajib kalau terus-terusan seperti ini, masak didepan istri saya maki-maki saya bahkan keluar kata-kata yang tidak pantas untuk diucapkan orang yang dituakan,” keluh Sunaryo.

Usai mendengarkan keluhan dan tuntutan warga, Kades Jekek, Johanudin berkomitmen untuk menyelesaikan perkara tersebut. Sementara, ia akan mempelajari dan berkoordinasi dengan sejumlah pihak karena masalah yang muncul terjadi pada saat Muhaimin (Mantan Kasun) sudah tidak menjabat lagi sebagai aparat pemerintahan kepala desa.

“Kami akan panggil (Muhaimin,red) sebagai warga biasa karena pernah Agustus yang bersangkutan bukan lagi sebagai perangkat desa. semua permasalahan harus kita selesaikan,” tuturnya kepada Bidiknews.id saat dikonfirmasi di kantor Balai Desa Jekek.

Soal adanya mantan oknum perangkat desa yang ditengarai terlibat masalah di atas Johanudin menandaskan akan memediasi bilamana bisa dilakukan,” ucapnya. (*)

Editor: Ahmad Rusli