Mantan Ketua DPP HIPMA Gowa Digadang-gadang Jadi Ketua DPC FSPNI Kabupaten Gowa

184

GOWA, Bidiknews – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Nasional Indonesia (DPD FSPNI) Provinsi Sulawesi Selatan, Muh Makkulau Badsir akan memilih calon Ketua DPC FSPNI Kabupaten Gowa

Namun, pemilihan calon ketua Pengurus DPC FSPNI Kabupaten Gowa menjadi salah satu isu yang paling disorot publik.

Pasalnya, Calon yang digadang- gadang adalah salah satu aktivis yang memiliki basis massa bakal menjadi Ketua di Kabupaten Gowa

Advertise

Mantan Ketua DPP HIPMA Gowa sebagai calon tunggal yang akan mengisi Ketua DPC FSPNI Kabupaten Gowa

Lantas, seperti apa profil singkat dari aktivis yang disebut-sebut menjadi calon Ketua DPC FSPNI Kabupaten Gowa.

Nurdin Beta S.Kes .M. Kes dilahirkan di Kaluarrang, Kab. Gowa, pada 9 April 1990. Ia merupakan mantan ketua DPP HIPMA Gowa

Dia menjadi salah satu Aktivis yang digadang-gadang menjadi calon tunggal Ketua DPC FSPNI Kabupaten Gowa periode 2023-2028

Tercatat, Nurdin Beta sudah menjabat Ketua DPP HIPMA Gowa selama 2 tahun periode 2016-2018

Nurdin Beta menuturkan, Dengan lahirnya Federasi Serikat Pekerja Nasional Indonesia di kabupaten Gowa maka saya membuka peluang bagi seluruh buruh untuk memberikan ruang untuk berdiskusi terkait dengan polemik yang terjadi di tempat kerja masing-masing.

“buruh bekerja di pabrik- pabrik yang ada di kabupaten Gowa sehingga dengan lahirnya federasi ini maka tentu menjadi pion bagi seluruh buruh yang ada di Kabupaten Gowa,” ujar Nurdin, Selasa 10 Januari 2023, Di Warkop Sija Jl. Masjid Raya, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Nurdin juga menambahkan bahwa dengan lahirnya Federasi Serikat buruh ini di Kabupaten Gowa maka memang sangat penting, Kenapa karena melihat wilayah Sulawesi Selatan maka kabupaten Gowa lah yang paling banyak pabrik-pabrik besar di Indonesia bagian timur.

Masih banyak perusahaan yang senang sekali menindas namun tidak memberikan upah sesuai kinerja. Saya merasa prihatin dengan kondisi seperti itu.

Ketidakadilan yang dialami kaum buruh maka kemudian mari kita bersatu menuntut keadilan, kami hadir sebagai pendamping buruh yang merasa tertindas,” jelas Nurdin.

Ketua DPD BAIN HAM RI Kabupaten Gowa Arifuddin Dg Zambeta menyampaikan apresiasi terhadap Calon ketua DPC FSPNI Kabupaten Gowa.

“apresiasi yang setinggi-tingginya kami sampaikan kepada Nurdin Beta yang akan menjadi calon ketua tunggal DPC FSPNI Kabupaten Gowa.” Ucap Arifuddin.

Arifuddin juga menambahkan bahwa ini adalah angin segar buat para buruh yang ada di kabupaten Gowa. Dengan adanya Federasi Serikat Pekerja di kabupaten Gowa maka hak-hak buruh akan diperjuangkan oleh serikat tersebut.

“Saya selaku Ketua DPD BAIN HAM RI Kabupaten Gowa siap berkolaborasi dengan DPC FSPNI Kabupaten Gowa.

Laporan: JDT