Menanggapi Rencana Aksi Mahasiswa Papua di Makassar. Sejumlah Ormas datangi Markasnya.

11

Menyikapi rencana aksi memperingati Hari Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka (HUT-OPM) yg akan di lakukan aktivis mahasiswa papua di Makassar, sejumlah  Ormas mendatangi Asrama Mahasiswa Papua untuk mengetahui sekaligus meminta komitmen kenegaraan mereka.

Sebagaimana diketahui Aktifis aktifis Papua sangat menginginkan kemerdekaan karna menilai Pemerintah Indonesia kurang memperhatikan kelayakan hidup mereka. Padahal segala cara sudah dilakukan oleh Pemerintah untuk kesejahteraan mereka, memberikan mereka Otonomi Khusus, membangun Infrastruktur yang merata, mebyamakan harga BBM dan jenis sembako lainnya yang sebelumnya jauh berbeda dengan beberapa wilayah di Indonesia.

“Kami mendengar info bahwa surat permohonan acara mereka telah di masukkan ke pihak kepolisian dan semoga pihak aparat tdk memberi ijin untuk melakukan kegiatan apapun..  Kami juga sampaikan bahwa kami dari gabungan ormas antara lain Kader Pemuda Pancasila,  Termasuk Komando Inti Pemuda Pancasila (PP) SULSEL,  Laskar Front Pembela Islam (FPI) Relawan Makassar,  Laskar Pembiru Aliran Sesat (L-PAS) Aliansi Nasional Anti Syi’ah (AN-NAS), Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM), Brigade Pemburu Penista Agama (BPPA), Gerakan Pemuda Anshor (GP-Anshor)”. Ungkap Irfan. Salah satu Aktifis Media Islam Makassar.

Advertise

Baca Juga

Beberapa ormas yang menamakan dirinya  Gabungan Ormas Islam Makassar mendatangi Asrama Mahasiswa Papua, Asrama Cendrawasih IV Jl. Lanto dg Pasewang,  lantaran curiga dengan atribut atribut mereka yang sama dengan atribut yang digunakan oleh aktifis OPM lainnya.

“Tabayyun (Klarifikasi) kami ke asrama papua yaitu  disana kami bertemu beberapa wakil dari mahasiswa yg sangat kami curigai adalah pendukung gerakan OPM. dan ini di buktikan dengan atribut atribut yg mereka gunakan seperti gelang dan tas yg mirip dengan simbol bendera bintang kejora dan alhamdulillah kami minta mereka menyerahkan secara baik baik”. Lanjut Irfan.

Adapun pernyataan sikap dan tuntutan kepada seluruh Mahasiswa Papua;

1. Papua adalah bagian dari NKRI dan NKRI harga mati

2. Mereka org org papua adalah saudara saudara kami sebangsa dan setanah air dan berhak untuk tinggal di bumi indonesia termasuk makassar.

3. Mepertegas bahwa kami ormas ormas yg cinta NKRI tdk akan mentolelir segala bentuk kegiatan yg mendukung gerakan OPM ini, baik itu pengibaran bendera, aksi deklarasi ataupun dialog dialog yg mendukung gerakan OPM atau yg mengarah kepada pembentukan negara Papua.

4. Meminta mereka menyampaikan penyataan kami ini kepada seluruh mahasiwa papua di Makassar bahkan ke seluruh negeri untuk jgn coba coba melakukan aksi aksi atau kegiatan yg mengarah kepada dukungan gerakan Papua Merdeka.

5.Mempertegas bahwa jika mereka nekad untuk melakukan aksi atau kegiatan yg mengarah kepada dukungan gerakan OPM maka mereka bukan sj berhadapan dengan aparat tapi akan berhadapan dengan kami ormas ormas yg telah bersumpah atas Nama Allah ta’ala, Tuhan yang maha Esa bahwa kami seluruh ormas yg cinta nkri adalah HARGA MATI.

Laporan: Sya’ban Sartono