Modus Surat Cerai, Oknum Polisi di Sulteng Ngaku Duda, Seorang Perempuan Kena Tipu

38

Bidiknews.id- Sungguh Malang Nasib yang menimpa seorang Perempuan Asal Kabupaten Bone, Inisial SI (39) Jum’at (27/1/2023)

Perempuan Asal Kabupaten Bone Inisial SI (39) ‘Dicampakkan’ yang dijadikan Istri Seorang Oknum Polisi Inisial SN.

Oknum Polisi Inisial SN yang bertugas di Polda Sulteng. Memakai akta Cerai Palsu hanya Modus untuk menikahi seorang Perempuan asal Kabupaten Bone.

Advertise

Menurut versi keterangan Inisial SI, mengatakan bahwa pada saat itu Ipda SN memperlihatkan Akte cerai Nomor 0260/AC/2016//PA/Lwk dan surat keterangan Nomor: 470/9886/Dispenduk/2016 dari Dinas Kependudukan Kabupaten Luwuk Banggai.

Ia di perlihatkan Aktanya status cerai hidup. Seiring berjalannya waktu, Dia mengurus di Pemerintah setempat, Untuk melangsungkan pernikahan di tahun 2016 dan melaksanakan Pernikahan secara agama belum melalui KUA,” katanya.

Lanjut,Ia mengungkapkan beberapa alasan SN, Bahwa ini Bulan Bagus jadi jangan menunggu Persyaratan karena lama.

ini bulan bagus, Kalau menunggu persyaratan akan lama, karena harus menunggu calon pengantin yang berproses” ucapnya menirukan

Ia pun percaya Janji Manis oknum polisi tersebut hingga terjadilah pernikahan.

Pada saat itu Kami pesta ramai seperti pada umumnya,” jelasnya

Setelah menjalani beberapa bulan pernikahan, SI pun ke Luwuk Banggai, Untuk menemui SN (suami) karena Dia bertugas di sana

Tujuannya kesana Untuk menemui SN dan sekaligus mengurus Nikah resmi, tetapi tiba di Luwuk Banggai yang kudapat hanya kekecewaan dan Ia berkata dia tinggal di asrama,” ungkapnya

Pada Saat itu SI dikira dirinya ingin dibawa ke asrama. Namun ternyata Ia dibawa ke Hotel.

Alasan SN, tidak bisa dibawa ke asrama dulu karena belum menjadi Bhayangkari,” imbuhnya

Setelah sampai SI di hotel Ia pun menceritakan amanah kedua orang tuanya kepada SN agar segera mengurus nikah resminya di KUA.

Tetapi yang Ia dapatkan hanya marah dan dibentak akhirnya saya pun menangis, Selama lima hari menginap di hotel, biaya hotel, pesawat dan lain lain ia tanggung sendiri” jelasnya

Tiba- tiba, pada tahun 2022 saya mendapatkan kiriman foto dari oknum polisi SN saat kenaikan pangkat bersama istrinya,Dia baru percaya jika Oknum Polisi SN ‘berbohong’ dan mengaku seorang duda.

Jadi surat cerai dan surat dari dinas capil dari Kabupaten Luwuk Banggai itu diduga palsu,” tuturnya

Sementara Kabid propam Polda Sulteng saat dikonfirmasi mengatakan bahwa sementara dalam proses.

Dalam proses” ungkapnya melalui by phone

Bersambung..

(Darwis)