MPKU dan PWPM NTT Gelar Vaksinasi: Kerja Kemanusian Masyarakat TTS dan Muhammadiyah Nyata

27

BIDIKNEWS.id, Kupang – Kegiatan vaksinasi masal dengan tema “Muhammadiyah Untuk Semua” yang dilaksanakan oleh MPKU PP Muhammadiyah, United States Agency for International Development (USAID) dan Kemenkes di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Kamis/22/2022.

Vaksinasi tiga Dosis ini digelar dengan melibatkan masyarakat kecamatan Fautmolo berjumlah 100 peserta, antusias warga terbilang cukup berpartisipasi sebab pihak Nakes dalam hal ini Puskesmas juga menyediakan fasilitas tes kesehatan.

Selain vaksinasi masal, masyarakat juga antusias dengan penyediaan atau pelayanan check up kesehatan lengkap CKL oleh tenaga kesehatan puskesmas nunukniti.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10:00 ini bertajuk “Vaksinasi Masal Muhammadiyah untuk Semua” ini dipimpin langsung oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah NTT yang melibatkan personil Angkatan Muda Muhammadiyah Nusa Tenggara Timur.

Spirit Muammadiyah pada program filantropi ini adalah bagian penting dari misi kemanusiaan melawan pandemi covid-19 tanpa ada sekat perbedaan apapun baik suku, agama, ras maupun sekat-sekat politik. Ungkap Suhardin Burhanudin Anas saat menyampaikan sambutan mewakili MPKU.

USAID dan MPKU pimpinan pusat Muhammadiyah telah berkomitmen untuk selalu menjadi garda terdepan dalam misi kemanusiaan. Konsistensi ini telah menyasar di setiap titik termasuk wilayah 3T (Terdepan, terluar, dan terbelakang) termasuk di Kabupaten TTS desa Bileo kecamatan Fautmolo. Sambung orang nomor satu PWPM NTT itu.

Kita berharap penuh bahwa dari kegiatan vaksinasi masal ini adalah sebagai pintu masuk dari misi kemanusiaan lainnya demi membantu masyarakat setempat. Sekali lagi  Kata kuncinya adalah “dalam prinsip perjuangan Muhammadiyah ialah hadir tanpa sekat apapun dalam setiap misi kemanusiaan”. Tutup Suhardin pada sambutan pembukaan kegiatan.

Selain itu Camat Fautmolo juga mengapresiasi kerja kerja LSM, Ormas, Organisasi Kepemudaan dll. Salah satunya Muhammadiyah. Saya terharu dan takjub terhadap progres progres Muhammadiyah yang telah meluaskan pemulihan dan pencegahan covid 19 hingga ke 4 kabupaten.

itu kerja kerja yang luar biasa dan selama ini memang belum pernah ada LSM atau ormas yang membangun kemitraan dengan kami di kecamatan ungkap Yulius Nenomtaus, S.H saat dimintai keterangan oleh awak media.

Memang sangat minim respon masyarakat terhadap vaksinasi tetapi kami dari pihak kecamatan tetap mencoba berbagai macam cara agar masyarakat punya kepedulian terhadap kerja kerja pemerintah Dan Muhammadiyah tutup Yulius.

Sufia H. N. Benufinit juga menambahkan Sejak bulan juli 2022 kami dari pihak Puskesma menargetkan 100 dari dosis satu Dan dua. Sekali pun Kita tau target yang dicapai sangat terbilang jauh dari harapan pungkas Kepala Puskesmas Nunuknuti saat didatangi awak media.

Untuk dosis satu Kami baru mencapai angka 80 persen sedangkan dosis dua 60 persen dari total 7000 lebih masyarakat se kecamatan. Karna itu kehadiran MPKU PP MUHAMMADIYAH besert PWPM NTT sangat membantu kerja kerja yang belum mampu kami selesaikan sampai saat ini tutup Sufia H. N. Benufinit.

Editor : Redaktur Bidik News

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Prev 1 of 6 Next
Prev 1 of 6 Next