Nakal!, Disidak Karena langgar PSBB, Toko Bintang Alauddin malah tidak bisa perlihatkan Izin Usaha

3122

Makassar, bidiknews.net – Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kota Makassar telah resmi berlaku pada Jum’at, 24/04/2020, setelah lebih kurang 1 pekan dilakukan uji coba. Ditandai dengan keluarnya Peraturan Walikota (Perwali) nomor 22 tahun 2020.

Ada pengecualian terhadap penjualan bahan makanan pokok dan kebutuhan pangan lainnya. Untuk Toko yang menjual diluar bahan makanan pokok, menurut Perwali 22 tahun 2020 tetap ditutup.

Seperti halnya Toko Elektronik seperti Bintang yang tidak samasekali menjual bahan pangan dan kebutuhan pokok lainnya. Konyolnya, saat disidak karena melanggar aturan PSBB, yaitu tetap buka untuk pengunjung, bahkan melebihi jam operasi, Bintang malah tidak mampu memperlihatkan Izin Usahanya saat diminta.

Advertise

Baca Juga

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) kota Makassar yang dipimpin oleh Kepala Seksi Operasi Abdul Rahim, melakukan Sidak karena terlihat Toko ini tetap Buka dan melayani pembeli. Saat ditanya, kepala Toko Bintang Alauddin memperlihatkan Surat dari Gugus Tugas CoViD-19 Sulsel yang notabene menjadi acuannya untuk tetap berjualan.

Tindakan yang dilakukan Satpol-PP adalah memberhentikan semntara proses jual-beli dan memerintahkan kepada Pengelolanya untuk menghadap terkait Izin yang diduga tidak ada,

“Kami tidak tolerir, karna Perwali lebih tinggi dari surat yang diperlihatkan, Disinyalir tidak memiliki izin, maka kita panggil ke kantor untuk mengklarifikasi terkait surat izin usahanya”, tutur Abdul Rahim di lokasi.

Redaksi Bidik News