Natal Bersama Tingkat Kecamatan Pantar Timur, Bupati Alor: Natal Simbol Akan Kesucian

155
Asisten 1 Setda Alor Ridwan Nampira, S.Sos dan Camat Pantar Timur Baktir Kou, SH dan Ketua PKK Kecamatan Pantar Timur bersama jajarannya foto bersama Kepala Desa Se-Kecamatan Pantar Timur dan Para Pendeta Se-Kecamatan Pantar Timur usai Ibadah Perayaan Natal Bersama Tingkat Kecamatan Pantar Timur di Bakalang, Jumat (20/01/2023) malam.

BIDIKNEWS.id, Alor – Pemerintah Kecamatan Pantar Timur dibawah kepemimpinan Camat Baktir Kou, SH sukses melaksanakan perayaan Natal Bersama Tingkat Kecamatan Pantar Timur Tahun 2022 di Bakalang, Desa Batu, Kecamatan Pantar Timur, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur pada Jumat (20/01/2023) malam.

Bupati Alor Drs. Amon Djobo yang diwakili Asisten 1 Setda Alor Ridwan Nampira, S.Sos bersama rombongan nampak hadir dalam perayaan natal yang digelar di Halaman Kantor Camat Pantar Timur tersebut. Ikut hadir juga Herryanto Sir. SKM bersama keluarga Pantar Timur yang ada di Kalabahi, Kapolsubsektor Pantar Timur, Anggota Polsek Pantar, dan warga Kecamatan Pulau Pura dalam perayaan Natal Bersama Tingkat Kecamatan Pantar Timur di Bakalang sekaligus mengisi acara dengan Vocal Grup.

Pantauan Bidik News, ratusan warga umat Kristen maupun Islam dan para undangan turut memadati kursi yang telah disiapkan Panitia Penyelenggara. Bahkan ada warga yang rela berdiri demi mengikuti Perayaan Natal Bersama Tingkat Kecamatan Pantar Timur perdana ini dari awal hingga selesai.

Advertise

Perayaan Natal Bersama Tingkat Kecamatan Pantar Timur diawali dengan persembahan lagu Vocal Grup, Solo, Duet hingga Grup Qasidah baik dari Jemaat Kristen maupun Jamaah Islam. Tidak ketinggalan moment tersebut, Asisten 1 Setda Alor Ridwan Nampira, S.Sos dan Camat Pantar Timur Baktir Kou, SH bersama Istrinya turut menyumbangkan suara dalam hajatan hari raya umat Kristiani tersebut.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Ibadah Natal yang dipimpin oleh Ketua Majelis Mata Jemaat Bethania Bama Pdt. Datty Etning Nomseo, S.Th dengan tema “Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain”.

Seusai Ibadah Natal, para undangan dan seluruh warga yang hadir masih menyaksikan puji-pujian Vocal Grup, Solo, Grup Qasidah dan juga Poco-Poco Rohani hingga selesai.

Bupati Alor Drs. Amon Djobo melalui Asisten 1 Setda Alor Ridwan Nampira, S.Sos, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Natal menjadi tanda hadirnya sang kedamaian dalam hati, dalam relasi dan dalam karya kita.

“Natal menghadirkan sukacita bersama bagi Umat Kristiani dimanapun berada. Natal menjadi simbol akan kesucian dan datangnya kebaikan-kebaikan yang menyertai-Nya,” kata Ridwan Nampira membacakan pesan Natal Bupati Alor kepada seluruh warga Kecamatan Pantar Timur.

Asisten 1 Setda Alor Ridwan Nampira, S.Sos saat memberikan sambutan pada perayaan Natal Bersama Tingkat Kecamatan Pantar Timur.

Diawal tahun baru 2023 ini, Bupati Alor kata Ridwan, mengajak seluruh warganya yang masih dalam suasana Natal untuk tidak henti-henti menebarkan nilai-nilai kebaikan tanpa mengenal batas maupun balutan beragam identitas.

“Natal harus menjadi spirit dan kontribusi positif bagi kita untuk mengokohkan nilai-nilai kebangsaan yang telah berhasil kita jaga dan kita rawat selama ini,” ujarnya.

Oleh sebab itu, lanjut Mantan Camat Teluk Mutiara ini, kita harus terus bergandengan tangan bersama menapaki masa depan daerah ini dengan penuh optimis, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan sekaligus menebarkan rasa kasih sayang dan perdamaian.

“Atas nama Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Alor saya mengajak kita semua untuk menjadikan momentum perayaan Natal (Tingkat Kecamatan Pantar Timur) sebagai media untuk memperbaiki kualitas diri baik dalam beribadah kepada Tuhan maupun berinteraksi dengan sesama manusia,” ajak Ridwan.

“Jadilah sebagai agen pembawa damai dan selalu berkarya bersama-sama dalam lingkup pemerintah dan terus bergandengan tangan, saling bahu-membahu agar dapat mewujudkan program Pemerintah Kabupaten Alor yakni Alor Pintar, Alor Kenyang dan Alor Sehat. Maka dengan hati yang damai dan sukacita, marilah kita rayakan Natal tahun 2022 dan sambut tahun baru 2023 dengan berpengharapan bahwa di tahun 2023 akan lebih banyak lagi memberi kebaikan dan keberhasilan dalam tugas dan tanggung jawab kita masing-masing,” tambah Dia.

Dan akhirnya, Asisten 1 Setda Alor Ridwan Nampira mewakili Pemerintah Kabupaten Alor khususnya Bupati dan Wakil Bupati Alor mengucapkan Selamat Hari Natal tanggal 25 Desember 2022 dan Selamat Tahun Baru 2023 untuk seluruh warga masyarakat Kecamatan Pantar Timur.

“Semoga Natal ini membawa semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik. Tuhan Memberkati kita semua,” pesan Bupati Alor melalui Asisten 1 Setda Alor Ridwan Nampira.

Suasana perayaan Natal Bersama Tingkat Kecamatan Pantar Timur. Terlihat warga memadati kursi dibawah tenda maupun diluar tenda yang telah disiapkan panitia.

Sementara itu, Camat Pantar Timur Baktir Kou, SH menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kepala Desa Se-Kecamatan Pantar Timur, pimpinan Gereja dan Mesjid, Tokoh Agama dan Masyarakat, Tokoh Perempuan dan Pemuda yang turut mengambil bagian dalam menyukseskan kegiatan Natal Bersama Tingkat Kecamatan Pantar Timur.

“Karena bagi saya dan pengakuan seluruh komponen masyarakat terlebih khusus orang-orang tua saya, mereka sampaikan bahwa kurang lebih 16 tahun sejak berdirinya ini Kecamatan Pantar Timur, yang mana Kecamatan ini diresmikan pada tanggal 6 Maret 2006 sampai dengan sekarang belum pernah kami lakukan Natal Bersama yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Pantar Timur. Namun, kegiatan ini malalui Camat (Baktir Kou) baru dilakukan,” ungkap Baktir.

Tak lupa pula, Camat Pantar Timur juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada kelompok panitia kecil dan seluruh pihak yang walaupun tidak di SK kan, namun sanggup menyukseskan perayaan Natal Bersama Tingkat Kecamatan Pantar Timur tahun 2022.

“Kegiatan ini dimonitoring oleh Pemuda GMIT Bethania Bama ditambah dengan (Jamaah) Mesjid Kolijahi punya kontribusi yang luar biasa. Mereka meramu menata arena (Halaman Kantor Camat Pantar Timur) ini untuk penyelenggaraan kegiatan Natal Bersama Tingkat Kecamatan Pantar Timur ini,” ujar Baktir.

“Untuk itu, sekali lagi saya menyampaikan terima kasih, luar biasa. Bagi saya, ini kita menyebarluaskan cinta kasih melalui kegiatan kebersamaan ini. Kita menginformasikan lilin-lilin kecil di setiap rumah tangga kita sebagai penerang dalam kehidupan kita masing-masing,” tutup Camat Pantar Timur.

Dalam momentum Natal ini juga dilakukan penyerahan penghargaan dari Pemerintah Kecamatan Pantar Timur kepada para paskibraka yang bertugas mengibarkan bendera pada 17 Agustus 2022 di Padangsul, Desa Kaera oleh Camat Pantar Timur Baktir Kou, SH secara simbolis kepada siswa SMK Negeri Bakalang.

Laporan/Editor: Markus Kari