Nenek sebatang kara resmi terdaftar sebagai warga Mubar dan telah dapat bantuan

137

Muna Barat, bidiknews.net–Nenek Wa Nani yang dikabarkan media ini sebelumnya, tentang kehidupannya yang sangat jauh dari kecukupan, dengan usia yang lebih dari 70 tahun bernama Wa Nani, dengan alasan bukan warga Mubar, kini telah resmi menjadi warga sah Muna Barat.

Nenek yang berstatus seorang janda, yang sebenarnya bukan warga asli Mubar melainkan warga Lohia Kabupaten Muna, yang menggantungkan nasibnya di Mubar, kini telah tersentuh empati pemerintah setempat.

Karena tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) Mubar, sehingga selama ini tidak tersentuh bantuan dari pemerintah setempat, hal ini menggugah tim Sedekah Jumat Pekanan (SJP) Mubar dan Pemerintah Desa Kasakamu membahu membantu mengurusi administrasi Kependudukannya.

Advertise

Baca Juga

Hanya dengan cara ini, Nenek Wa Nani bisa tersentuh bantuan Pemerintah setempat, tim SJP yang selam ini membantu Wa Nani mengungkapkan rasa syukur Nenek Wa Nani sudah resmi terdaftar dan bisa mendapatkan bantuan sehingga mengurangi beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“KTP-nya InsyaaAllaah BPD Kasakamu yang akan mngantarnya ke Capil,
yang paling penting itu KK-nya karena Nomor Induk Keluarga (NIK) itu yg sudah diambil KTP nya bisa Nyusul, itu yg diucapkan oleh BPD Kasakamu,” Ucap Tim SJP ke media ini pada Sabtu, 02/05/2020.

Laporan : Biro Sultra _ Munawir, S. Pd.
Editor : Redaktur Bidik News