Nganjuk Darurat Narkoba, Polisi Kembali Ringkus Dua Pengedar Sabu

906

BIDIKNEWS.id, Nganjuk - Ancaman peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Nganjuk semakin mengganas, tidak hanya terjadi di wilayah perkotaan saja namun kini juga telah merambah ke berbagai pelosok desa di Kabupaten Nganjuk.

Terbukti Jajaran Kepolisiaan Tim Rajawali 19 Satreskoba Polres Nganjuk kembali menggagalkan upaya peredaran narkoba jenis sabu dan menangkap dua orang pengedar berinisial Moch (23) dan Nov (22), keduanya merupakan Warga Dusun Klepek Desa Sukoiber Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang dan Dusun Batan Desa Blaru Kecamatan Badas Kabupaten Kediri.

Kedua tersangka diringkus jajaran Satreskoba Polres Nganjuk saat hendak mengedarkan dua poket sabu di Dusun Kandeg Desa Waung, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk.

"Berdasarkan laporan dari masyarakat anggota Kami menindaklanjutinya dengan melakukan penyelidikan di TKP. Dan benar, Dua Pelaku diketahui petugas hendak melakukan transaksi sabu-sabu", Kata Kasubbag Humas Polres Nganjuk IPTU Supriyanto, melalui keterangan tertulis yang diterima Bidik News Senin, 5/7/2021.

Informasi yang dihimpun Bidik News, penggerbekan itu, polisi mengamankan dua orang tersangka beserta barang bukti diantaranya 1 (satu) buah pipet kaca, 2 plastik yang berisi sabu-sabu 1,08 dan 0,26 gram gram, 1 (satu) buah alat hisap, dan 2 Ponsel hp warna putih dan hitam.

“Kami dalami dan mengembangkan kasus ini. Peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Wilayah Kabupaten Nganjuk menjadi atensi kami,” tegasnya.

Kedua tersangka Moch dan Nov kini meringkuk di jeruji besi Rutan Mapolres Nganjuk. Mereka dijerat pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 (ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Laporan : Biro Jatim _ Kuswanto
Editor : Redaktur Bidik News