NTT Buka Stand Pariwisata di Event Intradex Makassar 2019

123

Makassar, bidiknews.net
Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Nusa Tenggara Timur ikut dalam event Investment, Tourism, and Trade Expo (Intradex) Makassar yang berlangsung pada tanggal 7 – 10 November 2019 di Mall Panakkukang Square Makassar.

Dari hasil pantauan awak media di lapangan, terdapat lebih kurang 10 stand yang ikut dalam event tersebut, diantaranya, Stand Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Malang, Dinas Peternakan dan Keswan Malang, Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar serta beberapa Stand Promosi produk lainnya.

Para pengunjung terlihat antusias berbelanja di stand Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, salah satunya Steven Bekata, beliau mengapresiasi kegiatan ini serta produk yang di pasarkan.
“Sebagai orang NTT dan Mahasiswa di Sulawesi Selatan, kami bangga karna budaya kami bisa ada disini, produknya sudah dimodifikasi mengikuti Zaman yang ada” tutur beliau.

Selaku Pengrajin Ekonomi Kreatif, Ibu Nining yang ditemui di Stand sekaligus sebagai penjaga stand, beliau mengakui kegiatan ini sangat bermanfaat hanya saja kurangnya Promosi dan publikasi sehingga sangat sepi.
“Kalau saya lihat sih bagus, tapi kurang promo, tapi hari ini baru agak ramai, hari hari sebelumnya kita agak sepi” terang Nining.

Sebagai penghias Stand Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, produk Ekonomi Kreatif dihadirkan dengan corak dan budaya NTT, diantaranya Sepatu dengan motif tenun khas NTT, Tas, Salempang, gelang, cinderamata dari sasando serta alat dari budaya NTT lainnya.

Secara terpisah, Markus Kari sebagai Mahasiswa dan pengagum budaya berharap agar adanya wadah yang menaungi Mahasiswa serta event yang melibatkan mahasiswa NTT di Makassar sebagai pelaksananya.
“Perlu ada kerjasama antar Pemprov NTT dan Mahasiswa NTT yang ada di kota Makassar” pintanya.

Redaksi Bidik News.