Oknum Wartawan di Manggarai, NTT Diduga Gelapkan Uang Proyek Desa

1256

Manggarai Timur, bidiknews.id – Dionisius Damba (DD) Salah satu Oknum Wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Manggarai diduga menggelapkan uang proyek Desa Bangka Masa, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur (Matim). Hal tersebut terungkap ketika DD membawa kabur uang senilai 10 juta Rupiah, seperti pengakuan Kepala Desa Bangka Masa kepada Bidik News, Jum’at, (18/9/2020).

“Sebelumnya dia datang seolah-olah seperti inspektorat dan penyidik KPK. Dia mengintrogasi saya menanyakan tentang proyek di desa. Belakangan, dia sering datang di rumah. Sekitar sebulan lalu, dia datang memohon dan minta untuk pengadaan material seperti pasir, semen dan besi. Waktu itu disepakati uang 10 juta, lengkap dengan kwitansi di atas meterai 6000.” Jelas Kades Bangka.

Lanjutnya, “Namun, yang dia bawa materialnya cuma pasir 6 ret dari yang seharusnya 10 ret. semen dan besinya belum. Sampe saat ini dia tidak pernah datang lagi. Saya menghubunginya lewat telepon dan whatsApp. Namun jarang dia angkat,” tandas Kades Bangka Masa.

Advertise

Baca Juga

Sang kades menjelaskan, saat ini terpaksa dirinya memakai uang sendiri untuk pengadaan material sambil menunggu itikad baik dari DD. “untuk menutupi, terpaksa saya beli sendiri sudah materialnya, sambil menunggu itikad baik dari dia,” jelasnya.

Dikonfirmasi Via Telepon, Dionisius membenarkan dirinya menangani proyek pengadaan material di Desa Bangka Masa. Namun, hal tersebut, menurut Dion, atas dasar permintaan Kepala Desa. “Kepala desanya yang minta ke saya,” terangnya.

Oknum yang mengaku sebagai wartawan Flobamoranews tersebut mengaku tetap menjalin komunikasi dengan sang kades dan berjanji akan melengkapi tunggakan material yang belum dibawa ke Desa.

Laporan : Biro NTT _ Nardi Jaya, S. Pd.
Editor : Redaktur Bidik News