Pandemi Covid-19, HUT TNI ke-75 Dilakukan Sederhana di Koramil Kertosono

64

BIDIKNEWS.id, Nganjuk – Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke -75 tahun diperingati Kodim 0810/06 Kertosono dengan cara berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab saat ini kondisi pandemi CoViD-19 membuat perayaannya dilakukan sedikit berbeda, yakni dengan mengundang forpincam Kertosono serta puluhan anak yatim piatu

Acara peringatan HUT TNI ke 75 digelar secara sederhana, yakni dengan mengundang beberapa elemen, Perguruan Silat dan para tokoh-tokoh yang ada di wilayah Kecamatan Kertosono serta dilakukan potong tumpeng secara simbolis di ruang belakang Koramil 0810/06.

Pantauan Bidik News di lapangan, perayaan hari jadi TNI di Markas Koramil 0810/06 Kertosono ini berlangsung khidmat, hanya dihadiri Oleh Camat Kertosono Nuril Huda, Kapolsek Kertosono Kompol Jamin serta Sejumlah Kepala Desa, Toga dan Tomas

Advertise

Baca Juga

Komandan Koramil Kertosono, Kapten INF. Mochtar Fanani mengatakan ditengah wabah pandemi Covid-19, peringatan HUT TNI ke -75 tahun dilakukan dengan penuh kesederhanaan. Meski demikian kata dia, “Hal itu sama sekali tak mengurangi kehikmatan acara tersebut,” katanya.

Setiap tahunnya peringatan HUT TNI yang jatuh pada 5 Oktober ini selalu dirayakan secara meriah dengan berbagai rangkaian kegiatan. Akan tetapi tahun ini sangat berbeda lantaran suasana pandemi.

“Himbauan dari pimpinan agar kita melaksanakan dengan cara yang sederhana namun tidak mengurangi khidmatnya acara. kita hanya menyelenggarakan secara minimalis,” sebut Mantan Danramil Sukomoro yang baru 3 Minggu dinas di Kertosono.

Kepada Bidik News, Camat Kertosono Nurul Huda sampaikan harapannya, dihari jadi TNI ke -75 tahun TNI dan Pemerintah tetap bersinergi bersama – sama membangun Kertosono jadi lebih baik. Terutama ditengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

“Kami dari pemerintah Kecamatan Kertosono, berharap TNI tetap bersinergi dengan pemerintah Kecamatan Kertosono bersama sama kita membangun Kertosono, apalagi era pandemi covid ini, mari bersama sama membahu untuk bisa menjaga supaya Kertosono Kabupaten Nganjuk ini tidak masuk zona merah lagi.” Sebut Camat.

Laporan : Biro Jatim _ Kusno
Editor : Redaktur Bidik News