Pasca Hujan Lebat, Sanca Jenis Kembang Seruduk Rumah Warga

BIDIKNEWS.id, Kediri – Ular jenis sanca kembang dikenal sebagai ular yang mematikan karena belitannya yang sangat kuat. Apalagi jika ular tersebut sudah berukuran besar, hal ini sangat berbahaya bagi masyarakat.

Bermula setelah Kota Kediri diguyur hujan deras sejak sore kemarin, selasa (02/02/21) sekitar pukul (23.30 wib), warga kelurahan Ngampel RT 02 RW 01 kecamatan Mojoroto Kota Kediri dihebohkan dengan kemunculan seekor ular sanca jenis kembang berukuran betis orang dewasa dengan panjang kurang lebih 3,5 meter dan berat 16 kg.

Informasi yang diperoleh Bidik News, karena terganggu dengan keberadaan ular itu, warga kemudian menghubungi pihak Tim Respon Cepat Kerja Tuntas (RCKT) Satpol PP Kota Kediri.
Sekretaris dinas Satpol PP, Nur Khamid menceritakan saat pihaknya dihubungi tengah malam,

“Kami mendapatkan pengaduan masyarakat lewat saudara Gigih Santoso ketua Rt/Rw : 02/01 Kelurahan Ngampel Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, bahwa dirumah Bapak Andri Yuwono ada seekor ular besar dan panjang, tepatnya berada di tumpukan kayu sebelah rumah dekat kandang ayam.” Paparnya kepada Bidik News

Selanjutnya TIM RCKT Satpol PP bersinergi dengan Regu DAMKAR mendatangi lokasi yang dimaksud untuk melakukan proses penangkapan dan evakuasi ular tersebut.

Proses penangkapan dan evakuasi berjalan lancar dan aman, tidak ada korban jiwa dalam rangkaian penanganan ini. “Untuk sementara, ular jenis sanca kembang ini kami amankan untuk kemudian akan kami lepas ditempat yang lebih aman atau sesuai habitat ular tersebut.” Tutup Nur Khamid.

Laporan : Biro Jatim _ Kuswanto/Roy
Editor : Redaktur Bidik News