Pasien Tumor Ganas RSUP Wahidin Sudirohusodo diberi santunan IZI Sulsel

3
Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) adalah Yayasan yang bergerak di bidang sosial dalam bentuk Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas).  IZI dilahirkan juga oleh sebuah lemabaga sosial yang sebelumnya telah dikenal cukup luas dan memiliki reputasi baik selama lebih kurang 16 tahun dalam memelopori era baru gerakan filantropi Islam modern di Indonesia yaitu Yayasan Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU).
Dengan berbagai konsideran dan kajian mendalam, IZI dipisahkan (Sprin-Off) dari organisasi induknya yang sebelumnya hanya berbentuk unit pengelola zakat setingkat Departemen, menjadi sebuah entitas baru yang mandiri berbentuk Yayasan pada 2014 silam
IZI telah memiliki cabang di seluruh Indonesia termasuk di Makassar, Sulawesi Selatan. IZI memiliki program Pendampingan Orang sakit yang sudah berjalan lama dan eksis di Kota makassar dan sekitarnya. Mendengar salah satu pasien RS Wahidin Sudirohusodo yang menderita Tumor ganas sejak 1,5 Tahun yang lalu, IZI menerjunkan timnya untuk membantu biaya pengobatan pasien
IZI mendatangi Pak Usman yang merupakan pasien penderita penyakit tumor ganas yang dirawat di RSUP Wahidin Sudirohusodo ia (pasien) saat ini harus merasakan rasa nyeri yang bertubi-tubi disebabkan karena penyakit yang di deritanya tidak dapat di operasi. 
Hal ini karenakan tumor yang di dalam perutnya melengket dengan pembuluh darah sehingga dokter tidak berani melakukan operasi. Pak Usman adalah warga Kelurahan Bontoa Kecamatan Mandai Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan.
Jika dilihat kemampuan  keluarganya juga dalam memenuhi kebutuhan dasarnya terbilang lemah, Pak Usman hanya berprofesi sebagai buruh harian lepas sementara istrinya hanya ibu rumah tangga biasa.
“Semoga kehadiran IZI SulSel dapat menjadi jembatan kemudahan bagi masyarakat Sulawesi Selatan pada umumnya dan orang sakit khususnya”
Ujar Hamka yang merupakan keluarga pasien sekaligus mahasiswa UNHAS
Keluarga pasien juga sangat berterima kasih kepada IZI yang dengan kehadirannya dapat menolong siapa saja yang membutuhkan pertolongan 
“Terimakasih kepada  kepada IZI SULSEL dan para donaturnya Semoga dimudahkan juga segala Urusannya dan mendapat pahala disisi Allah… amiin” 
Kenang Marwana Istri pak Usman.