Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Kodim 1622/Alor Kawal Penyaluran BLT

59
Danpos Kecamatan Pulau Pura Sertu Latif dan Babinsa Koptu Fernandes saat mengawal penyaluran BLT di Desa Pura Barat.

BIDIKNEWS.id, Alor – Pemberian Bantuan Sosial Tunai (BST) ke warga masyarakat terus dilakukan pemerintah guna mengurangi dampak sosial akibat pandemi Covid-19 yang merupakan suatu bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat dalam mengahadapi wabah pandemi Corona yang diprogramkan pemerintah.

Bertempat di Aula Kantor Desa Pura Barat, Kecamatan Pulau Pura, Senin (12/9/2022), Babinsa menghadiri acara Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap III tahun anggaran 2022 kepada 148 orang penerima dengan nominal sebesar Rp.900.000 yang di terima per orang.

Pada kesempatan itu, Sekcam Pulau Pura Albert Hama menyampaikan kepada para penerima BLT bahwa, bantuan yang saat ini diberikan agar dimanfaatkan dengan baik.

Advertise

“Jangan dipergunakan untuk hal-hal yang tidak penting atau tidak bermanfaat,” imbuh Albert.

Sekcam Pulau Pura juga menghimbau kepada para penerima BLT agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh pemerintah.

Sementara itu, Dandim 1622/Alor Letkol INF Amir Syarifudin SH mengatakan, pendampingan penyaluran BLT terus dilakukan seluruh Babinsa Koramil jajaran Kodim 1622/Alor mulai dari pendataan, pendampingan dan pengawasan penyaluran BLT secara bersama-sama dengan perangkat lainnya.

Lanjut Dandim Amir, pemerintah telah melibatkan berbagai pihak terkait termasuk TNI-Polri untuk ikut serta pada kegiatan penyaluran bantuan sosial mulai dari pendataan awal di lapangan, finalisasi data sampai kegiatan pendampingan dan pengawasan saat membagikan bantuan kepada masyarakat.

“Dengan harapan penditribusiannya tepat sasaran sesuai dengan data yang ada, sehingga tidak ada kesan asal-asalan yang justru dapat memicu terjadinya permasalahan sosial di tengah kehidupan masyarakat terkait bantuan sosial ini,” pungkasnya.

Laporan/Editor: Markus Kari
Sumber: Pendim 1622/Alor