Patroli Wilayah Terus Dilakukan, Babinsa Kodim 1622/Alor Ingatkan Warga Tetap Patuhi Prokes

8
Pesi Per Kodim 1622/Alor Kapten Inf Fahrudin.

BIDIKNEWS.id , Alor – Patroli di wilayah binaan baik siang dan malam merupakan rutinitas kegiatan harian Babinsa sebagai sarana menciptakan Kamtibmas serta pemantauan perkembangan situasi di wilayah binaan masing-masing. Seperti hari ini, patroli wilayah oleh personil Babinsa Koramil 1622-01/Kalabahi Kodim 1622/Alor diwlayah Masing masing

Patroli wilayah yang dilakukan Babinsa tersebut selain memantau perkembangan wilayah, sosialisasi dan himbauan protokol kesehatan (Prokes) terus digencarkan, sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona diwilayah kerja Kodim 1622/Alor.

Pesi Ter Kodim 1622/Alor Kapten Inf Fahrudin mengatakan, patroli wilayah merupakan kegiatan mendasar yang harus dilakukan para Babinsa. Selain itu, untuk memelihara kondusifitas dan pemantauan situasi perkembangan di wilayah masing-masing.

“Patroli wilayah juga sebagai sarana Babinsa untuk merekatkan (meningkatkan) hubungan TNI dengan masyarakat,” tuturnya.

 

Dikatakan Kapten Inf Fahrudin, ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, peran aktif Babinsa di wilayah sangat dibutuhkan.

“Selain memelihara keamanan di masa pandemi Covid-19, sosialisasi dan himbauan protokoler kesehatan juga terus digencarkan dalam rangka meningkatkan kesadaran warga masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan, terutama saat keluar rumah dan melaksanakan aktifitas diluar rumah, sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus corona diwilayah,” terangnya.

Laporan/Editor: Markus Kari
Sumber: Pendim 1622/Alor

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Prev 1 of 6 Next
Prev 1 of 6 Next