Peduli Dhuafa Disabilitas, MAI Foundation-IZI Sulawesi Selatan Bagikan Bantuan Kaki Palsu

11

Makassar, bidiknews.net _ Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation menggandeng Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (Laznas IZI) perwakilan Sulawesi Selatan dalam penyaluran bantuan kaki palsu kepada 6 dhuafa penyandang disabilitas di Sulawesi Selatan.

Penyerahan dan pemasangan kaki palsu dilaksanakan hari ini, Kamis, 12 Desember 2019, di kantor Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan, Jl. Tamalate I No. 3, Makassar. Pengukuran kaki palsu sendiri telah dilaksanakan pada akhir bulan November, tepatnya 23 November 2019 di tempat yang sama.

“Alhamdulillah hari ini kegiatan penyaluran kaki palsu dapat dihadiri dan diserahkan langsung oleh Pihak MAI Foundation kepada para pennyandang disabilitas,” ucap Fauzan selaku koordinator kegiatan tersebut. Fauzan juga menyampaikan bahwa pada hari ini ada 6 penerima bantuan kaki palsu yang berasal dari 4 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, yang terdiri dari Kota Makassar, Kabupaten Bone, Kabupaten Pirang, dan Kabupaten Luwuk.

Advertise

Baca Juga

Dalam sambutannya, Kepala cabang IZI Sulawesi Selatan, Arman, mengatakan bahwa bantuan program kaki palsu kali ini merupakan program sinergi antara MAI Foundation dan IZI Perwakilan Sulawesi Selatan di mana MAI Foundation selaku penyandang modal utama dan IZI sebagai Pelaksana Program. Arman juga menceritakan beberapa penerima bantuan kaki palsu sebelumnya yang sudah dapat beraktivitas normal, bahkan menjadi sangat produktif setelah mendapat bantuan.

Pada kegiatan penyerahan bantuan tersebut terasa lebih spesial karena ketua MAI Foundation Ibnu Dahlan dapat langsung menghadiri kegiatan. Senada dengan yang disampaikan Arman, Ibnu Dahlan mengucapkan syukur atas terlaksananya program ini serta menitipkan harapan-harapan kepada para penerima bantuan.

“Kedepannya dengan adanya kaki palsu ini, kami berharap dapat meningkatkan taraf hidup perekonomian saudara-saudara sekalian, baik itu dengan membuka usaha atau bekerja kembali dan tidak bergantung dengan orang lain lagi bahkan mungkin kedepannya dapat menjadi seorang muzakki zakat,” pungkas Ibnu Dahlan.

Selaku perwakilan ke-5 rekannya, Nursalim Rusman, salah satu penyandang disabilitas asal Kabupaten Luwuk, mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan kaki palsu sinergi IZI Sulsel dan MAI Foundation ini. “Bantuan yang kami terima ini insyaallah akan kami gunakan untuk bekerja menghidupi keluarga kami. Terima kasih juga MAI beserta IZI yang peduli terhadap kami, semoga kedepannya bisa lebih banyak lagi yang di bantukan,” tutup Nursalim. (MFR)