Peduli Jurnalis ditengah Pandemic, IZI Sulsel salurkan Bantuan sembako

24

Makassar, bidiknews.net – Jurnalis adalah ujung tombak perubahan sebuah bangsa, Oleh karena peran jurnalis begitu kuat dalam menyampaikan setiap i’lan, maka memperkokoh eksistensinya adalah harapan bersama, melihat hal ini sangatlah krusial, jurnalis mesti dibesarkan, diakomodir dan diberi tunjangan.

Dari pemikiran inilah, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan dukungan penuh atas kerja kerja jurnalis.

Pada Penyaluran Bantuan tahap 2 di bulan Ramadhan, IZI Sulsel kembali menyalurkan sembako dalam program Gotong Royong Dengan Zakat”. Program ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang sedang kesulitan secara ekonomi, begitu juga para jurnalis yang terdampak CoViD-19.

Advertise

Baca Juga

Bantuan diterima Sya’ban Sartono Leky, S.H. di kantor IZI Sulsel, sebagai perwakilan Media atau Jurnalis yang selama ini membantu mempublikasi kegiatan kegiatan Amaliah IZI, yang juga sebagai laporan kepada Masyarakat atas donasinya.

Paket bantuan diserahkan langsung Kepala bidang Pendayahgunaan IZI Sulsel; Jumhar Maulana. Sya’ban menyampaikan terima kasih atas atas kerjasama IZI selama ini, begitu juga memuji kinerja Relawan IZI.

“Syukron wa jazaakumullaah kepada semua Relawan IZI. Saya sedikit banyak mengikuti kegiatan sosialnya, Alhamdulillah IZI termasuk lembaga sosial yang kredibilitasnya tidak diragukan lagi, militansinya begitu nampak, hal ini dibuktikan dengan peran Pemuda didalamnya.” Tutur Sya’ban.

Jumhar Maulana menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat menjalankan Ramadhan ditengah pandemi CoViD-19, termasuk jurnalis yang bekerja dengan ikhlas.

“Kegiatan ini kami laksanakan setiap tahun. Kami fokuskan sembako tersebut untuk Dhu’afa’. Diharapkan dengan adanya bantuan sembako ini masyarakat bisa merasa terbantu menjalani Ramadhan ditengah pandemi CoViD-19 yang sedang terjadi, termasuk juga para Jurnalis.” terang Jumhar.

Redaksi Bidik News