Peduli, Karang Taruna Bontosunggu Galang dana untuk Zulaiha; Bayi Penderita Bibir Sumbing

42

Gowa, bidiknews.net – Sekitar 23 orang terjun menggalang donasi untuk membantu bayi penderita bibir sumbing. Aksi ini dilakukan oleh Karang Taruna Bontosunggu karena prihatin dengan kondisi bayi tersebut. Dari informasi yang diterima, ayah dari Zulaikha; Bayi penderita bibir sumbing, hanya bekerja sebagai buruh dan ibunya sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT).

Diketahui, salah satu warga Desa Bontosunggu Dusun Bonto Tangnga yang enggan disebutkan namanya, melahirkan bayi bibir sumbing dan harus melakukan operasi untuk bayi tersebut. Karena keterbatasan perekonomian yang di hadapinya, keluarga belum bisa melakukan operasi untuk bayi mereka.

Menanggapi persoalan yang ada Ketua Karang Taruna Desa Bontosunggu berinisiatif melakukan penggalangan dana selama tiga malam di beberapa titik yaitu SPBU Tanetea, Panciro dan Cambaya. Aksi ini dilakukan mulai tanggal 25 sampai malam ini, Selasa, 27/01/2020, hingga waktu yang tak terbatas.

Advertise

Baca Juga

Kegiatan ini kemudian mendapat respon positif dari Kepala Desa Bontosunggu, dengan adanya Karang Taruna di Desa bisa membantu sesama dan terjun langsung ke lokasi memberikan dukungan kepada Karang Taruna Desa untuk melanjutkan kegiatan tersebut,

“Kegitan-kegiatan seperti ini memang diperlukan untuk mengatasi persoalan yang ada di Desa dan semoga ini bisa bernilai ibadah untuk kita semua”, terang kepala desa Bontosunggu; Syaharuddin.

Laporan : Biro Gowa _ Ahmad
Editor : Redaktur Bidik News