Demi Kemaslahatan, Kades Kanyurang Siap Bersinergi dengan Dinas Kesehatan

37

BIDIKNEWS.id, PANGKEP – Salah satu desa di Kecamatan Liukang Kalmas, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan; Desa Kanyurang, yang terdiri dari 3 Pulau, yaitu Butung-Butungan, Bangko-Bangkoang dan Doang-Doangan beberapa pekan lalu dikunjungi oleh Rombongan Dinas Kesehatan.

Rombongan tersebut terdiri dari dokter Kementerian Kesehatan DKI Jakarta, personel dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Dinas Kesehatan Pangkep, perawat dan bidan dari Puskesmas Kalmas, serta personel dari Kodim TNI 1421 Pangkep dan tim PT Semen Tonasa sendiri.

Hal ini diungkapkan Abd. Salam Kades Kanyurang kepada media ini, Selasa, 21/06/2022.

Advertise

“Kunjungan dari Rombongan Dinas Kesehatan tersebut bertujuan membagikan beras dalam rangka pemberian obat, serta percepatan pemberantasan filariasi atau yang pada umumnya dikenal dengan penyakit kaki gajah yang saat ini masih di jumpai di 2 pulau ini”. imbuh Abd. Salam.

Atas adanya kunjungan dari Rombongan Dinas Kesehatan tersebut untuk menyasar dan melakukan percepatan pemberantasan filariasi atau penyakit kaki gajah tersebut, terkhusus di wilayah terluar Kepulauan Kabupaten Pangkep.

Abd. Salam menghaturkan apresiasi setinggi – tingginya kepada seluruh komponen yang terlibat dan siap bersinergi demi kesehatan masyarakat/warganya.)*