PELATIHAN MUBALLIGH PERDANA DILAKSANAKAN DI PAO PAO OLEH DR. KH HASAN BASRI

8

Makassar, BIDIK_NEWS.COM
Pelatihan Muballigh Muballighah Perdana oleh Presiden Persaudaraan Muslim Sedunia (PMS) Dr. KH. Hasan Basri bin Abdurrahman, dilaksanakan di Pondok Tahfidzul Qur’an Ukhuwah Muslimin Pusat, yang beralamat di Perumahan Hertasning Madani, pao pao Jln. Bonto tangnga.

Pelatihan ini dimaksudkan untuk membina kader Ummat, mengingat sangat susah mencari Muballigh Muballighah, masih banyak medan dakwah juga yang membutuhkan pencerahan. Pelatihan ini bukan hanya menggembleng retorika dan dialegtika seorang  penceramah, tapi juga akhlak dan karakter seorang  pemberi nasehat.

Advertise

Baca Juga

Di era ini banyak juga penceramah yang pintar berbicara tapi tidak ada action, “Banyak sekarang orang pintar kalo ngomong, tapi action tidak ada, ada juga sebaliknya, makanya kami bangun ini tujuannya juga, kami akan berusaha untuk menyatukan dan buat satu tim dakwah, agar barisan ini tetap terjaga” terang Kiyai.

Pelatihan perdana yang dilaksanakan pada malam kamis lalu terlihat beberapa Muslim dan muslimah berdatangan. Mulai dari kalangan Mahasiswa dan pelajar SMA/sederajat. Antusiasme peserta begitu terlihat. Rencananya setelah pelepasan alumni pertama ini akan ada Sertifikat atau Syahadah diberikan kepada mereka yang telah terdaftar dan mengikutinya.

Pada pertemuan pertama ini metode metode dakwah lebih dahulu dibekali, InsyaaAllah pertemuan yang akan datang  akan lebih mendalam materi yang akan diberikan, ujar salah satu panitia pelaksana.