Pemdes Sambiroto Sosialisasi Inpres CoViD-19 dan Bagikan Masker Gratis Ke Warganya

12

BIDIKNEWS.id, Nganjuk – Berbagai langkah dilakukan pemerintah untuk melindungi warganya dari CoViD-19. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Sambiroto, Kecamatan Baron, Selain penyemprotan disinfektan, penerapan pola hidup bersih dan sehat, serta menyediakan tempat cuci tangan, pihaknya juga sosialisasi Inpres no 6 tahun 2020 dan Perda No 35 No 2020 dan membagikan masker gratis untuk warganya

Kepala Desa Sambiroto Ahmad Syarif menyampaikan, Sosialisasi Inpres dan pembagian masker ini dilakukan secara door to door kepada warga. Tak hanya membagikan masker saja, pihaknya bersama bidan desa, BPD, perangkat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga melakukan sosialisasi terkait Covid-19, dan menghimbau kepada warganya untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Kepala Desa Sambiroto Ahmad Syarif bersama babinsa dan bhabinkamtibmas serta perangkat desa akan membagikan masker kepada warganya.

Advertise

Baca Juga

“Kami turun kejalan bersama-sama mensosialisasikan dan bagi masker, dan juga memberikan edukasi terkait dengan covid-19, serta menghimbau masyarakat untuk tidak berpergian keluar kota dahulu, kecuali kalau benar-benar penting,” ungkapnya.

Kepada Bidik News, Syarif juga menjelaskan, memerangi wabah covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya petugas kesehatan saja. Ia berharap dengan adanya beberapa langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Desa Sambiroto ini bisa ikut mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Baron khususnya di Desa Sambiroto.

“Kami sudah berupaya mensosialisasikan ke warga Desa Sambiroto, semoga covid-19 ini tidak masuk ke desa kami, “ungkapnya

Sementara itu Rahman, warga Desa Sambiroto mengucapkan terima kasih telah dibagikan masker gratis oleh Pemerintah Desa Sambiroto, tak hanya itu ia juga menjadi tahu akan covid-19 karena adanya sosialisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa.

“Sejak pagi tadi mbah lurah beserta perangkat dan petugas yang lain turun ke jalan-jalan untuk membagikan masker dan sosialisasi terkait dengan covid-19, saya berterima kasih kepada Pemerintah Desa Sambiroto yang telah peduli kepada warganya.” pungkasnya

Laporan : Biro Jatim _ Kuswanto/Kusno
Editor : Redaktur Bidik News