Pendaki Gunung Bawakaraeng Meninggal Beberapa Jam Sebelum Upacara HUT RI ke 75

50

Gowa, bidiknews.id – Seorang Pendaki Gunung Meninggal Dunia di Gunung Bawakaraeng tepatnya di Pos 10 tempat para pendaki beristirahat. Kejadian hari Senin tanggal 17 Agustus 2020 sekitar Pukul 02:00 WITA. almarhum diketahui bernama Wawan(16), alamat Wawan di Lingkungan Batupangka Kel Palampang Kec. Rulau Ale’ Kabupaten Bulukumba.

Mulanya, Almarhum Wawan berangkat bersama dengan rekannya yang berjumlah 9 orang melakukan Pendakian melalui Jalur Lingkungan Taksosok Kec. Sinjai Barat untuk mengikuti upacara pengibaran bendera memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 75 di Gunung Bawakaraeng.

Tim SAR Kabupaten Gowa yang dihubungi bidiknews.id membenarkan bahwa salah satu Pendaki Gunung Bawakaraeng meninggal Dunia diduga mengalami Hipotermia (Kedinginan).

Advertise

Baca Juga

Hal ini dikarenakan kondisi cuaca yang tidak bersahabat dengan angin kencang dan dingin yang semakin parah sampai masuk ke tulang-tulang Almarhum Wawan, sehingga beliau mengalami hiportemia parah dan menghembuskan nafas terakhir pada pukul 02:00 WITA.

Tim Sar Gunung Bawakaraeng melakukan evakuasi melalui jalur Veteran Lingkungan Bulu Ba’lea Kel. Pattapang Kec. Tinggimoncong.
dan tiba di Bulu Ballea pukul 14:12 WITA.

Tim Sar Gunung Bawakaraeng bersama jenasah Almarhum Wawan langsung di evakuasi menuju ke Puskesmas Tinggi Moncong Gowa, menggunakan mobil Ambulance.

Redaktur Bidik News