Pengamanan Berjalan Baik, Kapolres Apresiasi Massa Aksi

117

BIDIKNEWS.id, Kalabahi - Pelaksanaan aksi penyampaian aspirasi oleh kelompok gabungan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan aliansi, terkait polemik relokasi pasar kadelang berjalan lancar dan harmonis. Aksi ini dilakukan di 3 titik; Kantor DPRD, Kantor dinas perdagangan dan kantor Bupati.

Poin tuntutan Mahasiswa terkait adanya miss informasi besaran anggaran relokasi yang bersumber dari DPRD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Alor. Keterangan Dewan 900 juta, namun oleh pemerintah dalam hal ini dinas perdagangan, hanya 865 juta.

Sebanyak 130 personil Polres Alor disiagakan untuk pengamanan aksi dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sesaat sebelum pengamanan, personil yang akan disiagakan dilakukan tracking dan Rapid Test Antigen.

Advertise

Hal ini untuk memastikan, para personil Polres Alor yang bertugas di lapangan selama pengamanan aksi damai aman dari penyebaran CoViD-19.

Keterangan yang diterima Bidik News, Kapolres Alor, AKBP. Agustinus Christmas Tri Suryanto, S.I.K. mengapresiasi para peserta aksi, karena tetap menjaga keamanan dan ketertiban umum serta protokol kesehatan,

"Kami Kepolisian berterima kasih kepada perserta aksi yang sama-sama dapat menjaga tertibnya pelaksanaan aksi."

Massa aksi kemudian diterima oleh Bupati, Drs. Amon Djobo dan Asisten 1 yang juga adalah Pelaksana tugas Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Setelah menyampaikan aspirasi massa kemudian membubarkan diri secara tertib.

Laporan : Syafruddin Lafuil - Biro Alor
Editor : Redaktur Bidik News