Pengecer Sabu Asal Nganjuk Dibekuk, Polisi Amankan 0,30 Gram

342

BIDIKNEWS.id, Nganjuk – Kembali salah satu pengedar narkoba asal Nganjuk berhasil dibekuk tim Rajawali 19 Satreskoba Polres Nganjuk. Kali ini tersangka adalah DA (40), warga Dusun Jatisari, Desa Ngangkatan, Kecamatan Resoso, Nganjuk.

Ia bakal menginap di balik jeruji besi Mapolres Nganjuk karena berurusan dengan polisi lantaran kedapatan menjadi pengecer narkoba jenis sabu.

Menurut keterangan Kasubag humas Polres Nganjuk Iptu Roni Yumantara, penangkapan pria kelahiran Bandar Lampung yang tinggal di Dusun Jatisari, Desa Ngangkatan, Kecamatan Rejoso itu dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi dari masyarakat. Diketahui, bahwa adanya seseorang yang dicurigai sebagai ngecer sabu di pinggir jalan masuk Desa Ngrengket Kecamatan Sukomoro, Nganjuk.

Advertise

Baca Juga

Dari informasi itu, polisi lantas melakukan pantauan di sekitar lokasi tersangka. Petugas langsung melakukan penggerebekan setelah mendapati tersangka membawa serbuk kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu.

“Tersangka berhasil kami amankan di pinggir jalan,” kata Roni, Selasa 13 Oktober 2020.

Hasil dari penggerebekan tersebut, petugas berhasil menemukan satu poket sabu 0,30 gram. “Barang buktinya disembunyikan di bungkus rokok,” terangnya.

Saat ini, tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Nganjuk guna penyelidikan lebih lanjut. Di hadapan petugas, pekerja serabutan tersebut mengaku mendapatkan sabu dari temannya berinisial FE (DPO) wilayah Nganjuk

“Masih kami selidiki, termasuk mencari para DPO,” pungkas Roni

Laporan: Biro Jatim _ Kusno

Editor: Ahmad Rusli