Pengedar Narkoba Ditangkap, Salah Satunya Anak Dibawah Umur

1044

BIDIKNEWS.id – Nganjuk, Tim Rajawali 19 Satresnarkoba Polres Nganjuk meringkus terduga pengedar narkoba, NA (17) warga Desa Kemlokolegi Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk, dan TE (24) Warga Dusun Jarakan, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk di sebuah warung di Desa Sidoharjo, Selasa, 6/10/2020 01:00 dini hari.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk, IPTU. Roni Yumantara mengatakan, penangkapan terhadap DW berawal dari informasi masyarakat yang menyebut sebuah warung kopi di Desa Sidoharjo Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk, kerap ada transaksi pil double L.

Kepada Bidik News, Roni menjelaskan “Sebelumnya polisi melakukan penyelidikan di warung setempat yang saat itu ada saksi yang membawa pil double L dan sedang di warung,” kata Roni, Selasa (6/10/2020)

Advertise

Baca Juga

Menurutnya, penangkapan terhadap DW merupakan pengembangan dari penggeledahan terhadap NA dan TE. Saat digeledah, NA menyimpan satu plastik klip yang berisi 8 butir pil doubel L di saku celana. Selanjutnya dilakukan penggeledahan TE menyimpan pil doubel L 100 butir dibungkus plastik.

Roni mengatakan, dalam penangkapan itu polisi mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain, satu ponsel Merk Oppo warna merah. Selain itu juga ada satu bungkus plastik klip berisi 33 butir pil double L, satu plastik berisi 100, dan satu ponsel merk Realme warna hitam.

“Atas perbuatannaya dia disangkakan mengedarkan sediaan farmasi berupa pil dobel L tanpa izin sebagaimana dimaksud dalam Pasal 196 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan,” pungkas Roni.

Laporan : Biro Jatim_Kuswanto/Kusno
Editor : Redaktur Bidik News