Pengerjaan Lapen jalan Waelengga-SP-Rajong, hampir selesai, Masyarakat puas

490

Manggarai Timur, bidiknews.id – Perbaikan jalan lapisan penetrasi (lapen) dengan nama paket Waelengga-Lete-Sp.Rajong sepanjang 1,6 Km di Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, sudah hampir selesai. Jalan yang dikerjakan CV. Permai tersebut, sebelumnya terpantau rusak parah dan menjadi sorotan media massa.

Hasil penelusuran Bidiknews.id, Jum’at, (14/8/2020), titik yang sebelumnya mengalami kerusakan terparah tersebut sudah diperbaiki.

Leksi Antara, sala satu warga pengguna jalan, saat diwawancarai media ini mengaku puas dengan hasil perbaikan yang dilakukan oleh pekerja proyek.

Advertise

Baca Juga

“Kami sangat puas dengan hasil perbaikan yang dilakukan pihak kontraktor. Semuanya terwujud berkat pengawasan yang dilakukan oleh masyarakat dan media,” tandas Leksi.

Wakil Ketua DPRD Matim, Damu Damian, saat dikonfirmasi bidiknews.id belum lama ini mengatakan, pekerjaan fisik di ruas jalan tersebut terdapat catatan khusus yang wajib diperbaiki oleh kontraktor sebelum Final Hand Over (FHO).

“Jika tidak diperbaiki, maka pihak PUPR Matim harus ambil alih untuk kerja menggunakan uang jaminan pemeliharaan yakni 10% dari anggaran ditahan untuk dijadikan jaminan,” kata Damu.

Ia menjelaskan, pencairan uang jaminan sejumlah 10% tersebut, usai masa pemeliharaan yang ditandai dengan berita acara FHO

“Dalam berita acara FHO tersebut, tentu sudah final tanggungjawab kontraktor. Dalam arti, semua item pekerjaan dalam paket tersebut sudah tidak bermasalah lagi, terkait pekerjaan konstruksi sipilnya.” tutup Damu.

Laporan : Biro NTT – Nardi Jaya
Editor : Redaktur Bidik News