Pengguna dan pengedar Pil Ekstasi yang ditangkap Polres Gowa, terancam hukuman mati

26

Gowa, bidiknews.id – Satuan Narkoba Polres Gowa kembali mengungkap pelaku penyalahgunaan narkotika yang beraksi di wilayah Kabupaten Gowa pada Minggu (19/07) sekitar pukul 00.15 wita bertempat di Jalan Katangka Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Diketahui identitas pelaku Lk. (MA) 24, Wiraswasta, Beralamat BTN Bumi Lestari Blok B.2 No. 12 Kelurahan Kalebajeng Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa dengan peran sebagai pengguna dan pembeli, Lk. MA (27), Wiraswasta, alamat Taipa Le’leng Desa Kampili Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa dengan peran Pengedar dan pengguna.

Adapun barang bukti yang dikumpulkan dari tangan pelaku, yakni 1 unit mobil merk Mitsubishi X-pander warna Putih dan 118 butir Pil Ekstasi bentuk kodok.

Advertise

Baca Juga

Gerak cepat itu dibenarkan Kasubag Humas Polres Gowa saat menggelar press conference di halaman Kantor Polres Gowa pada Selasa (21/07).

“Modus pelaku dalam melakukan aksinya, pengedar menghubungi pembeli via HP, pengedar mendapatkan ekstasi dari rekannya kemudian dijual seharga Rp. 300/ biji,” ujar Tambunan.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 114 (1) subsider Pasal 112 (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun serta seumur hidup dan hukuman mati.

Sumber : Humas Polres Gowa
Editor : Redaktur Bidik News