Pengurus IDMI Garut Dilantik, Ini Pesan Bendum IDMI Pusat

104

BIDIKNEWS.id, Garut – Ikatan Da’i Muda Indonesia (IDMI) Kabupaten Garut menggelar pelantikan pengurus Daerah ikatan Da’i Muda Indonesia kabupaten Garut periode 2020-2023, Minggu 13 Desember 2020.

Dalam tradisi IDMI, setiap ada pelantikan wilayah atau daerah maka pengurus pusat wajib datang untuk melantiknya. Berhubungan, Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) IDMI tidak dapat hadir, maka Syarifuddin Liwang selaku Bendahara Umum menghadiri pelantikan dan sekaligus melantik pengurus IDMI Kabupaten Garut yang bertempat di Pondok Pesantren Qiraatul Sabaah kecamatan Limbangan Kabupaten Garut Jawa Barat.

Pelantikan ini selain dihadiri Bendahara Umum IDMI Pusat, juga dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PW IDMI Jawa barat dan Sekum IDMI Jawa barat dan para da’i Kota Se kabupaten Garut serta pimpinan ormas Islam Garut.

Ketua IDMI Garut ustadz Aceng Rohmat Hafizullah mengatakan dengan adanya IDMI di Garut kita sangat mengharapkan kerjasama semua pihak untuk membangun dakwah di Garut.

Sementara bendahara IDMI Pusat ustadz Syarifuddin Liwang mengatakan ada 3 hal perlu dilakukan oleh pengurus IDMI Garut yang baru saja dilantik.

Yang pertama, menyamakan persepsi para para IDMI Garut untuk segera menyusun program kerja IDMI.

Kedua, membangun kerja sama dengan pemerintah daerah setempat mulai dari tingkat kabupaten sampai ke RT.

Ketiga, membangun kerja sama dengan ormas-ormas Islam yang ada di Sulawesi tengah dalam mempelopori gerakan-gerakan dakwah yang mencerahkan masyarakat bukan meresahkan masyarakat.

Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan berita acara yang di tanda tangani oleh ketua IDMI Garut, bendahara IDMI Pusat dan perwakilan IDMI Jawa barat dan foto bersama.

Pada malam hari dilanjutkan dengan tabligh Akbar bersama ustadz Syarifuddin Liwang dan para dari muda se Kabupaten Garut. Ada juga hiburan marawis dan santunan kepada anak-anak Yatim dhuafa. (*)

Editor: Ahmad Rusli