Perbaikan Jalan CV Natalia Diduga Asal-Asalan, Gonis Badjang: Akan Tempuh Jalur Hukum

534

BIDIKNEWS.id, Manggarai Timur-Perbaikan jalan lapisan penetrasi (lapen) dengan nama paket Waelengga - Ajang - Simpang Mok diduga kurang memuaskan. Hasil pantauan Bidik News, belum lama ini, di ruas-ruas yang mengalami kerusakan terparah hanya dilapisi dengan pasir sehingga mudah terkelupas bahkan di beberapa tempat tertentu sudah terjadi kerusakan baru.

Sebelumnya, Wakil Ketua II DPRD Matim Dami Damu, pada Bulan Agustus Tahun 2020 lalu, kepada Bidik News, mengingatkan agar Dinas PUPR Matim segera mengeksekusi temuan pansus DPRD terhadap realisasi program yang tidak memenuhi standar konstruksi sipil pada pelaksanaan program fisik tahun anggaran 2019 termasuk jalan yang dikerjakan CV Natalia dengan pagu dana 7 Miliyard lebih itu.

Ia menegaskan, pelaksanaan program fisik tahun anggaran 2019 yang berkualitas buruk merupakan keharusan Kontraktor untuk segera memperbaiki.

Atas hal tersebut, Gonis Badjang, Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Timur, saat diwawancarai media ini menuturkan bahwa jika pengerjaan tersebut tidak sesuai keinginan pansus, maka akan ditempuh jalur hukum. Gonis menambahkan, penegasan itu termuat dalam pandangan umum PDI Perjuangan dan Partai Perindo belum lama ini.

Laporan: Biro NTT_Nardi Jaya