Perkenalkan Keadaan Rutan, ini yang dilakukan Kalapas Rutan Kelas II B Malino

44

Gowa, bidiknews.net – Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Malino Ambo Asse, S. Pd., MH menerima awak media dan menjalin silaturahmi dengan wartawan diruang kerjanya pada, Senin (10/02/2020) pagi. Sebelumnya, Pak Ambo juga pernah bertugas di Lapas Maros dan Lapas Narkotika Sungguminasa.

Pembahasan kali ini Pada prinsipnya untuk merubah image masyarakat akan kondisi rumah tahanan. Bahwa Masyarakat masih punya pemikiran negatif terhadap kondisinya Begitupula, dengan penilaian negatif masyarakat luas kepada warga binaan lapas yang telah selesai menjalani masa tahanan dan kembali ke tengah-tengah masyarakat.

”Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menata seluruh pelayanan di rutan ini. Hanya saja untuk melakukan itu semua butuh waktu dan proses, saya masih butuh adaptasi dan memperlajari terlebih dahulu. Memang seluruh pelayanan di rutan itu, terkesan otoriter sebab itulah aturan yang harus diterapkan”. Ucap Ambo Asse.

Advertise

Baca Juga

Dibekali dengan sejumlah pengalaman bertugas di berbagai daerah membuat Pak Ambo Asse semakin optimis dapat merubah dan memperbaiki seluruh pelayanan di rutan kelas IIB Malino ini.
Berkaitan dengan pelayan Kepala Rutan menyampaikan juga bahwa Rutan Kelas IIB mengawali pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan hasil survey dari Balitbang HAM.

Laporan : Biro Gowa _ Ahmad
Editor : Redaktur Bidik News