Persatuan Mahasiswa Alor NTT Makassar Kirim Bantuan dan Relawan ke Palu

7

Makassar, bidiknews.net Persatuan Mahasiswa Alor (PERSMA) NTT Makassar Kembali mengirim bantuan untuk korban gempa dan tsunami yang menimpa rakyat sulawesi tengah. Melalui Divisi HUMAS, PERSMA mengutus relawannya untuk membantu korban tragedi Palu, Donggala dan sekitarnya.

Setelah beberapa hari turun ke jalan untuk menggalang dana, PERSMA tak tanggung tanggung memberangkatkan koordinator HUMAS sebagai relawannya ke Palu. Lembaga sosial yang bekerjasama dengan PERSMA dalam penyaluran bantuan adalah One Care, Pilar Indonesia dan beberapa lembaga lainnya.

Advertise

Baca Juga

Dua hari perjalanan Makassar Palu, dua relawan PERSMA Sya’ban dan Adhy menggunakan sepeda motor, menembus panas dan badai. Singgah makan dan istirahat di beberapa tempat dan melanjutkan perjalanan. Sedangkan secara terpisah relawan one care, sejak pertama gempa sudah berada di lokasi membantu mengevakuasi warga yang tertimpa reruntuhan bangunan.

 Utusan relawan dan logistik yang diberangkatkan dari makasaar ke palu alhamdulillah tiba dengan selamat. Star di Makassar pada rabu pukul 12:30 dan tiba di lokasi pada jumat malam, 19:23. Donasi dari penggalangan dana oleh PERSMA kurang lebih terkumpul 8 juta rupiah dan pakaian pakaian layak pakai pun dibawa ke Palu menggunakan armada truk relawan melalui perjalanan darat.

Secara terpisah, penasehat PERSMA, Dekonius menyebutkan kalau tidak ada rintangan PERSMA akan membuat posko di beberapa titik di palu, “Kami akan adakan Posko penyaluran bantuan di Palu dan sekitarnya” ungkap Penasehat PERSMA, Dekonius Kafolagena.