PERSMA NTT Makassar Menyatakan Sikap Terkait Administrasi Organisasinya

10

Makassar, Bidik_News.com
Melalui rapat yang digelar oleh Pengurus Besar (PB) Persatuan Mahasiswa Alor (PERSMA) NTT Makassar pada Sabtu dini hari, menghasilkan beberapa poin, diantaranya pernyataan sikap PERSMA sebagai ibu organisasi kemahasiswaan skala kabupaten Alor di Makassar. Sesuai undangan yang dikeluarkan PERSMA perihal rapat tersebut adalah ditujukan kepada beberapa senior dan organda organda Kabupaten Alor skala Desa dan Kecamatan yang berada di Wilayah Makassar untuk menghadiri rapat dengar pendapat yang difasilitasi oleh PERSMA.

Namun kenyataan yang diterima adalah ketidak hadiran Organisasi organisasi dimaksud. Adapun organda yang diundang oleh PERSMA adalah Himpunan Pelajar Mahasiswa Nuha Nebo (HIPMAN), Ikatan Pelajar Mahasiswa Baranusa (IPMABA), dan Persatuan Pemuda Pelajar (PERSPEMP) Dulolong. Mengingat ke tiga organisasi ini merupakan Ormawa asal Alor yang masih skala Desa atau Kecamatan, maka PERSMA berharap bisa duduk bersama untuk membicarakan hal hal terkait keberlangsungan organisasi kedepan. Namun kenyataan yang diterima adalah ketidak hadiran organisasi organisasi ini.

PERSMA sebagai wadahpun mengambil sikap mengenai keberlangsungan Administratif keorganisasian terkait agenda pertemuan. Bahwa pertemuan tetap berjalan dengan hadirnya Kakanda Rais Syukur Timung sebagai  dewan pembina PERSMA dan beberapa senior lainnya. Setidaknya ada 8 keputusan yang dihasilkan dalam pertemuan itu, diantaranya adalah menerima aspirasi IPMABA untuk menarik diri dari PERSMA dengan alasan alasan tertentu, Suhardi Karim Gorang  sebagai ketua pun angkat bicara persoalan keluarnya IPMABA dari lingkup PERSMA tersebut dengan pernyataan; tidak akan memberikan akses ke Organisasi terkait untuk bergabung ke PERSMA secara person maupun organksasi kecuali mereka harus melalui mekanisme mekanisme keorganisasian yg diberlakukan oleh PERSMA.

Advertise

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu IPMABA menyatakan sikap untuk keluar dari PERSMA dengan pernyataan sikap langsung dan menyurat kepada BPH PERSMA, namun suratnya ditolak oleh PERSMA dengan alasan harus mengantar langsung ke sekret PERSMA. Merespon sikap IPMABA tersebut ketua PERSMA juga merapatkan pengurusnya dan menghasilkan poin poin yang tertera diatas. Sekaligus keputusan itu merupan respon PERSMA terhadap sikap IPMABA.

Reporter; DIVISI HUMAS PERSMA